Sapta Kucing Siaga Nakal dan Main

Kucing

Dulu ada buku serial petualangan berjudul Sapta Siaga. Karakternya adalah anak remaja dan seekor anjing seingatku. Di rumahku juga ada sapta, tapi sapta kucing yang siaga untuk nakal dan kerjanya main. 

Gara-gara si Mungil memboyong tiga anaknya maka di rumah langsung tercipta kelompok sapta kucing. Ada dua kucing dewasa, dua kucing remaja, dan tiga anak kucing.

Yang terjadi, pengeluaranku untuk pos kucing, makanan dan perawatan kucing semakin membengkak. Hampir tiap minggu aku membeli makanan kucing fiiuhh. Mereka makannya seperti karung dan pilih-pilih.

Sapta kucing punya beberapa misi. Misi itu dipelajari sejak mereka masih kecil.

Misi pertama yaitu bermain. Namanya anak-anak, pastinya suka main. Main di sini termasuk mengganggu manusia dan mengotori rumahnya.

Misi kedua adalah nakal biar diperhatikan. Biasanya senakal apapun kucing si majikan masih bisa memaafkan, kecuali bandel buang kotoran sembarangan atau tak merawat anak-anaknya. Maka nakal bagi kucing-kucing itu tak masalah.

Anak kucing
Misi ketiga yaitu makan dan makan. Main dan nakal itu perlu energi, jadinya sapta kucing perlu makan dan makan. Jika majikan tak segera mengasih makanan, maka berbuat nakallah agar diperhatikan. Ancam dengan garuk-garuk buku atau pantat naik, maka bangsa manusia pasti panik.

Misi keempat yaitu bermanja-manja. Kucing suka dielus-elus. Maka elus-eluslah mereka hingga mereka pulas tertidur dan merasa nyaman. Jika berhenti awas mereka bisa menggigit. Duh seram juga ya misi mereka.

Misi kelima, tidur sembarangan. Jika sudah lelah nakal, kucing akan kecapekan. Maklumlah kepada mereka jika mereka tidur sembarangan, termasuk di perut atau dada kalian.

Misi keenam dan ketujuh mereka tidak tahu dan tidak ingat. Sepertinya bukan tentang tikus, mereka jelas-jelas bersahabat. Mereka hanya pura-pura kejar-kejaran dengan tikus, agar seolah-olah membantu manusia.

Mereka si sapta kucing menjunjung tinggi misi mereka. Kini aku merasa rumahku meriah. Terlalu meriah, hingga energiku terserap mereka.

Pank, Ponk, dan Opal
Kami kelebihan kucing. Setidaknya tiga kucing ingin dihibahkan. Ada Pank, Ponk, dan Sam yang direncanakan akan diserahkan. Apakah kalian bersedia mengadopsinya?

~ oleh dewipuspasari pada April 18, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: