Ngerock Lagi

Alien weaponry

Musik rock itu duniaku. Rasanya sulit tak mendengar musik rock dalam beberapa hari. Aku perlu suntikan energinya dari musiknya yang hingar-bingar dan liriknya yang menggigit.

Kali ini aku diberikan rekomendasi daftar lagu-lagu rock yang baru dirilis. Kisarannya antara beberapa bulan hingga baru beberapa hari dirilis. Tak sedikit nama band yang tak kukenal sama sekali.

Mereka di antaranya adalah band Motionless in White (“Thought & Prayers”) yang mengusung deathmetal. Dandanan vokalisnya mirip Marilyn Manson. Lagunya lumayan sebagai pembuka. Disusul “Knives” dari Bullet for My Valentine di mana videonya baru diunggah dua minggu lalu. Melodi giyar yang cepat beradu dengan pukulan drum yang ritmis dan growl yang mantap. Aku suka rif gitarnya.

Lalu ada band yang baru kutahu namanya. Band Beartooth dengan “Skin”. Lagunya relatif biasa saja. Kemudian AC/DC, band lawas yang mulai kalem dengan “Witch’s Spell”. Suara vokalisnya masih khas. Tapi lagunya biasa saja.

Selanjutnya ada band Fozzy dengan tembang “Sane” yang memiliki intro yang seru. Tapi irama berikutnya biasa saja. Band Light The Torch dengan “Become The Martyr” juga memiliki intro yang apik dan rif yang asyik, hanya kurang membekas.

Setidaknya lagu berikut, “Tangaroa” dari band Alien Weaponry membuatku puas. Dari intro hingga outro, aku menyukainya. Lagunya seperti milik band hardcore lawas, tapi lumayanlah. Video klipnya baru diunggah dua minggu lalu.

Terakhir adalah lagu dari band Black Stone Cherry dengan “Give me One Reason” yang lembut seperti musik country. Diawali dengan tembang cadas ditutup dengan lagu rock country yang lembut tak apa-apalah. Toh hari sudah malam. Selamat malam.

Gambar dari Mystic Festival

~ oleh dewipuspasari pada Juli 5, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: