Serial Penegak Hukum yang Konyol dalam “Brooklyn 99”

brooklyn-nine-nine

Serial “Brooklyn 99” disebut-sebut sebagai film serial tentang penegak hukum yang kocak. Film ini juga meraih penghargaan Emmy dan Golden Globe. Serial ini sampai saat ini telah mencapai musim kedelapan, sejak mulai tayang tahun 2013. Wah aku jadi penasaran untuk menontonnya. Saat menonton film epsiode pertamanya, aku hanya bengong. Hei filmnya kok kayak gini?

Apabila Kalian pernah membaca manga berjudul “Kariage Kun”, ya ada selintas kemiripan antara tokoh utamanya, Detectif Jake Peralta yang diperankan Andy Samberg dengan Kariage. Sama-sama iseng dan suka mengusili rekan kerja, termasuk atasannya. Ia juga suka berpenampilan sesukanya dan punya ide-ide yang anti-mainstream. 

Hahaha kocak dan parah kelakuan Detektif Jake Peralta ini. Oh iya Andy Samberg rupanya adalah komedian dan musisi. Ya pantas sih jika tengil seperti itu.

Karakter-karakter dalam film ini juga banyak yang konyol. Ada Detektif Rosa Diaz yang menakutkan, Charles Boyle yang tubuhnya rapuh dan tidak percaya diri. dan Gina yang suka berkomentar seenaknya. Yang sepertinya ‘normal’ hanya Amy Santiago yang cantik dan tegas, serta atasannya, Kapten Ray Holt yang disiplin.

Alhasil meskipun mereka bekerja sebagai penegak hukum, ada saja kejadian kocak yang menimpa mereka. Seperti misalnya laci Jake yang jadi sarang tikus karena ia malas bersih-bersih. Charles yang tubuhnya jatuh ke tempat es krim karena kalah bertarung dengan sosok yang akan ditangkapnya, dan sebagainya.

Hahaha lucu sih. Sebuah film tentang polisi yang menghibur, berlainan dengan CSI yang serius. Oh iya musim kedelapan baru saja dimulai pada tahun 2021. Saat ini baru memasuki episode keempat. Entah apakah musim ini merupakan musim terakhir atau nanti masih berlanjut.

Gambar dari NewsWeek

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 15, 2021.

Satu Tanggapan to “Serial Penegak Hukum yang Konyol dalam “Brooklyn 99””

  1. i want it that way number 5

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: