Ternyata Selera Musikku Tak Banyak Berubah

Spotify warped
Meski usiaku terus bertambah, namun selera musikku sepertinya tak banyak berubah. Meski dalam laporan Spotify alias Spotify Wrapped aku berani mengeksplorasi beragam genre dengan 21 genre, tetap nomor satu adalah genre musik rock.

Dari kecil aku sangat menyukai musik rock dan klasik. Ya ayah dan paman sering sekali memutar lagu-lagu rock. Ayah juga punya koleksi musik klasik dan resital piano.

Tapi aku juga menjelajah musik rock lho, bukan hanya hard rock dan nu metal, namun juga screamo, black metal, punk, balada, dan lainnya. Terbukti dari genre teratas di Spotify ada tiga genre rock, termasuk screamo dan metal alternatif.

Spotify warped
Untuk band dan lagunya yang masuk lima teratas menurutku kejutan tersendiri. Tercatat aku menggunakan waktu 8.972 menit atau sekitar 150 jam untuk mendengarkan Spotify sepanjang tahun 2022.

Angka pemutaran juga band dan lagu teratas ini sebenarnya kurang riil. Selain Spotify aku juga berlangganan YouTube. Aku juga sebenarnya lebih sering memutar YouTube karena aku suka melihat video klipnya. Juga ada banyak lagu yang ternyata belum masuk ke Spotify. Tembang Donna Lewis bareng Richard Marx berjudul At the Beginning, misalnya.

Nggak apa-apa deh ini kan versi Spotify. Di versi Spotify band lima teratas adalah U2, Finch, Hoobastank, Bring Me The Horizon, dan Blink-182. Sedangkan tembang lima teratas berurutan adalah What It Is to Burn, Over and Over Again, Stay, Fake Plastic Trees, dan Nookie.

Spotify warped
Ehm ada yang sama dan ada yang berbeda dengan versi YouTube. Untuk versi YouTube selain Finch dengan What It Is to Burn, aku sering mendengarkan Blink-182 dengan Stockholm Syndome, Munknoor dengan Deyja, Aurora dengan Running with the Wolves, dan Lana Del Rey dengan 13 Beaches.

Gambar dari Spotify

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 2, 2022.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: