Super 8 yang Bukan Film Anak-anak Biasa

buat film2

Melihat jajaran cast film Super 8 yang didominasi anak-anak, saya membayangkan ini adalah film tentang petualangan anak-anak. Bukan berarti film anak-anak kurang menarik ditonton oleh kaum dewasa. Moonrise Kingdom adalah salah satu film anak-anak favorit saya. Dan setelah menonton 15 menit awalnya, Super 8, bukan film anak-anak biasa

Super 8 bercerita tentang sekelompok anak-anak yang doyan membuat film amatir. Mereka membuat naskah sendiri, menyiapkan kostum, dan merekamnya. Suatu ketika mereka mengajak Alice untuk ikut dalam film produksi mereka untuk berperan sebagai istri. Mereka pun melakukan syuting diam-diam pada malam hari di sebuah stasiun kereta api.

Setelah berlatih singkat, mereka siap melakukan syuting sebenarnya dengan latar belakang kereta api yang melintas. Yang terjadi di luar dugaan mereka. Ada sebuah mobil yang melintas di rel dan terjadilah tabrakan yang menyeramkan. Ada sesuatu dalam gerbong kereta tersebut yang perlu dimusnahkan. Dan para kru film anak-anak tersebut berlarian menyelamatkan diri.

tabrakan kereta

Sesuatu dalam gerbong tersebut itulah yang kemudian menjadi teror kota dan inti dalam cerita ini. Dan seperti film anak-anak jaman dulu ala lima sekawan, para anak-anak ini juga dilanda rasa penasaran dan serba ingin tahu sehingga mereka ‘tidak sadar’ jika mereka anak-anak biasa di tengah pasukan militer yang berjaga di kota.

Ceritanya menarik karena awal-awal saya mengira ini adalah film anak-anak biasa. Kalaupun ada kejutan, alur cerita yang berbelok ini jauh di atas ekspektasi saya. Tapi jika melihat sutradaranya J.J. Abrams dan diproduseri oleh Stephen Spielberg, rasanya memang wajar jika filmnya bertema fiksi sains dan tentunya digarap menarik.

Para cast anak-anaknya tampil luar biasa. Saya merasa para bintang anak ini bakal sukses beberapa tahun ke depan. Dan salah satu pemeran favorit saya adalah si cantik, Elle Fanning sebagai Alice. Ia nampak dewasa dari usia sebenarnya dan memang ia cantik dan berbakat seperti kakaknya, Dakota Fanning. Tak heran jika tahun kemarin ia didapuk sebagai Putri Aurora di Maleficent.

super 8

Detail Film:
Judul : Super 8
Sutradara : J.J Abrams
Pemain : Joel Courtney, Elle Fanning, Kyle Chandler, Ryan Lee, Ron Eldard, Riley Griffith, Zack Mills
Rating : 8/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 19, 2015.

2 Tanggapan to “Super 8 yang Bukan Film Anak-anak Biasa”

  1. termakasih infonya, sangat bermanfaat , bener gan, teknologi berkembang sangat cepat seperti waktu… secepat kilat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: