Ridho Rhoma dan Yustin Arlette yang Curi Perhatian di The Remix NET 15/11

ridho rhoma dan yustin arlette

The Remix NET episode Minggu (15/11) kembali memberikan kejutan dengan penampilan lima peserta The Remix yang telah tersisih di babak sebelumnya. Para kesepuluh kontestan yang terdiri dari DJ dan penyanyi ini kembali bersaing memperebutkan masing-masing satu tiket untuk DJ dan penyanyi ke babak semifinal. Ada beberapa konstestan yang tak ingin melewatkan kesempatan ini dan memberikan penampilan terbaik.

Para vokalis yang memperebutkan tiket semifinal adalah Kikan Namara, Ridho Rhoma, Sandy Canester, Mey Chan,dan Aryo Wahab. Sedangkan kelima DJ ada Yustin Arlette, Topan Tofano, NSG, Iyal Noor, dan AVVE. Para pasangan DJ-Vokalis ini kembali dirombak tak seperti pasangan awal.

Meskipun pasangannya dirombak, harus diakui para kontestan ini mudah beradaptasi dan chemistry-nya apik, seolah sudah pasangan dari awal. Penampilan pada episode ini juga nampak lebih ‘wah’. Atmosfernya jauh lebih kompetitif. Ya, ini kesempatan terakhir mereka untuk kembali berlaga di babak semifinal.

Di antara kelima pasang konstestan ini menurut saya penampilan Ridho Rhoma sangat asyik dinikmati. Ridho Rhoma berani keluar di jalur amannya. Kombinasi penampilannya bersama NSG memberikan musik dangdut-elektronik dengan sentuhan ambience yang asyik dinikmati.

Ridho Rhoma memiliki karakter suara yang lembut dan jernih. Meskipun ‘live’, suaranya stabil dan enak dinikmati. Ia juga nampak santai saat bernyanyi sehingga saya langsung ‘vote’ Ridho sebagai vokalis yang layak tampil di babak semifinal. Saya masih ingin melihat kolaborasi NSG dan Ridho dengan ambience electro dangdut-nya yang unik dan asyik.

Akhirnya memang Mey Chan yang meraih vote terbanyak. Vokal Mey Chan memang unik seperti vokalis Aqua, ia mampu meliuk-liuk di nada tinggi tapi juga bisa bernyanyi dengan powerful. Saat ia berpasangan dengan NSG sebenarnya menurut saya kurang pas. NSG kurang mengeksplorasi kemampuan Mey Chan. Penampilannya di episode kemarin dengan lagu Lumpuhkanlah Ingatanku-nya Geisha sangat apik, di awal tampil mellow berikutnya disuguhi sosok Mey Chan yang tangguh.

Sedangkan untuk DJ, Yustin Arlette tampil luar biasa. Ia menunjukkan kemampuannya menggesek biola sekaligus menyusun komposisi lagu yang membuat pendengarnya ingin bersorak. Dinamika musiknya tidak mudah ditebak, tidak seperti ketiga kontestan lainnya. Lagu Pesta pun menjadi tembang yang segar.

Yustin bisa menjadi lawan yang tangguh bagi Jevin, tapi kursi Jevin sudah aman karena meraih vote tertinggi di episode Sabtu (14/11). Menurut saya yang paling was-was untuk menghadapi pasangan baru Mey Chan- Yustin Arlette di antara tiga besar adalah Wildeones. Oleh karena komposisi musik Wildeones masih termasuk ‘standar’ dan bertumpu pada kekuatan vokal Denada. Tapi bisa saja terjadi sesuatu gebrakan di panggung sehingga prediksi saya berubah.

Untuk saat ini jagoan saya belum berubah. Kandidat juara kemungkinan diraih oleh pasangan Jevin-Rinni Wulandari (Soundwave) atau Monostero (duet Melly-Osvaldo).

Kombinasi gambar dari akun twitter @TheRemix_NET

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 17, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: