Monostereo vs Soundwave di Grand Final The Remix

Soundwave

Akhirnya terpilih dua duo yang maju di babak grandfinal The Remix NET. Keduanya adalah Soundwave dan Monostereo yang meraih nilai voting tertinggi mengalahkan Wildeone.

Nilai voting ini merupakan akumulasi dari penampilan Sabtu dan Minggu dimana Soundwave berada di posisi puncak. Pada babak semifinal minggu ini tantangannya adalah dangdut.

Rini pada penampilannya di hari Minggu ini memang tampil asyik dengan membawakan lagu Melayu yang diaransemen dengan tambahan unsur pop jazz broadway ala tahun 1930-an. Ada sentuhan saxosphone dan Jevin memainkan drum dimana baru kali ini saya melihatnya. Konsepnya asyik seperti menonton tayangan teve klasik. Vokal Rini membawakan melayu klasik juga pas.

Sedangkan Monostereo membawakan lagu Rindu yang di sini malah kurang unsur dangdutnya. Unsur etniknya seperti Sunda terasa di konsep Melly yang bergaya ala putri Yunani. Melly memang pas membawakan lagu-lagu Sunda bernada tinggi. Kejutan di sini adalah permainan piano dari Osvaldo dengan menambahkan efek tertentu. Dan dinamika lagu yang tak terduga.

Sedangkan Wildeone sebenarnya unggul pada kemampuan Denada membawakan lagu dangdut. Sayangnya di sini ia malah memlih lagu dangdut Sik Asyik milik Ayu Ting Ting yang lebih ngepop. Lagu ini ia bawakan dengan gaya ngerap dengan sentuhan dangdut di tengah lagu.

Denada memang yahut cuma musiknya tidak memiliki dinamika. Temponya cepat dan keras melulu tidak ada jeda yang slow sehingga kurang asyik di telinga. Jesse kurang asyik di dinamika lagu dan harmoni.

Monostereo dan Soundwave sudah saya unggulkan sejak menonton kali pertama dan ternyata pilihan saya tidak salah. Tinggal menunggu minggu depan manakah yang lebih unggul dan menghadirkan musik yang seru antara kedua duo ini.

Gambar di sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 29, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: