Selamat Monostereo Berhasil Juarai The Remix!!!

Pemenang the remix adalah monostereo

Monostereo luar biasa! Sejak aksi panggungnya yang wah di grand final putaran pertama, rasanya situasi berbalik. Penonton yang dulu penggemar berat Soundwave mulai mengalihkan perhatian kepada duo Melly-Osvaldo Rio yang perkembangannya sangat signifikan. Selamat dan dua jempol buat Monostereo.

Sejak awal menonton, saya memperkirakan duo Rinni dan Jevin yang menjadi juara di The Remix. Kualitas mereka di atas para peserta lainnya, mereka nampak matang di panggung. Namun seiring dengan minggu demi minggu, Monostereo yang digawangi Melly Herlina dan Osvaldo Rio menunjukkan perkembangan yang dinamis.

Monostereo semakin menunjukkan performa mereka terus meningkat saat babak empat besar dimana temanya adalah musik daerah. Di situ Melly luar biasa mempesona membawakan Bubuy Bulan dan Bungong Jeumpa.

Semakin lama kualitas Monostereo bisa disandingkan dengan Soundwave. Rinni dan Jevin tetap luar biasa dan mereka banyak simpanan konsep panggung yang menarik. Rinni selalu tampil prima dan energik sedangkan Jevin memberikan tampilan yang berbeda tiap minggunya. Ia tak puas untuk berkreasi.

Namun Osvaldo juga terus belajar. Musiknya semakin apik. Saya menyukai tampilannya di tiga besar saat menunjukkan kemampuannya bermain piano. Musiknya juga indah, ada nuansanya dan ada cerita yang diberikan ke pendengarnya. Kualitas vokal Melly juga semakin berkembang dan makin matang, semakin merdu juga lebih powerful.Ia juga selalu nampak segar.

Penampilan Monostereo yang paling menggebrak pada Sabtu lalu atau putaran pertama Grand Final. Busyet malam itu adalah malamnya Monostereo. Membuat saya terpaku dan mengakui bahwa saat itu Monostereo lebih unggul daripada Soundwave.

Namun untuk penampilan putaran kedua Grand Final ini terus terang saya bingung memilih. Keduanya tampil prima dan maksimal. Saya malah tidak vote tim apapun malam ini.

Melly tampil dengan hair do dan kostum yang girly dan seperti space girl. Ia membawakan lagu Hello milik Adele. Konsep panggungnya mantap, koreografi penarinya, kostum, dan tata cahayanya asyik disimak. Musiknya penuh kejutan dan rasanya ingin saya perdengarkan melalui earphone.

Sedangkan Rinni dan Jevin tak mau kalah. Rinni tampil energik dan ia mampu mengikuti gerakan penari dengan baik dan kompak. Kostumnya sendiri bernuansa tomboi sesuai dengan lagu Independent Girl. Musiknya asyik. Lagu berubah menjadi Life around Here yang dibawakan Jevin sambil ber-beat box dan ditimpali dengan lagu Sobat milik Padi. Ada kejutan dari penampilan Soundwave dimana terkesan ada virus di komputer dan program seakan hang. Lucu sih konsepnya membuat juri dan penonton tergelak. Cuma entah kenapa pilihan lagunya kurang asyik. Ketiga lagu itu bagus cuma kurang selaras saat digabungkan. Seharusnya Rinni bisa memilih lagu yang lebih serasi dan dahsyat dibawakan di malam penentuan.

Sebelum pengumuman juara, Denada dan Jesse dengan Wildeone memberikan suguhan penampilan dengan lagu Run The World-nya Beyonce dan Plaboy-nya 7 Icon. Asyik dan kali ini saya suka dengan musik olahan Jesse. Pas komposisinya. Denada pun tampil asyik seperti di penampilannya pertama.

Ya, akhirnya ketahuan Monostereo sang juara dengan persentase vote yang selisihnya tipis yakni 53:47. Banyak yang terkejut, termasuk penonton di studio dan para juri. Maia dan Titi sampai menangis. Saya juga ikut terharu. Monostereo hebat dari tim yang sempat mendapat nilai terendah kemudian bangkit dan terus bangkit hingga memberikan lawan yang setimpal bagi Soundwave.

Acara The Remix pun ditutup dengan penampilan DJ Winky Wiryawan bersama Audrey Singgih membawakan theme song acara The Remix yakni lagu Everything. Oh ya juara The Remix mendapatkan piala emas 18 karat, hadiah uang Rp 200 juta dan hadiah lainnya yang menarik.

Selamat buat Melly Herlina dan Osvaldo Rio. Saya menunggu komposisi kolaborasi kalian berdua termasuk juga Soundwave dan tim-tim lainnya.

Gambar dari akun twitter @Net_Mediatama

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 6, 2015.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: