Il Proprio Fine

erna hemming

Lagu Il Proprio Fine sudah saya kenal sejak 2004, tapi setiap kali mendengar lagu yang dibawakan Erna Hemming ini saya masih merasa takjub. Lagu yang dibawakan dengan nada sopran ini fantastis. Salah satu lagu new age terbaik.

Dari intro lagu ini sudah memberikan pesona tersendiri. Lagu dengan sentuhan koor ala Afrika. Kemudian pendengar seperti diajak ke negeri utopia yang indah. Lengkingan jenih Erna begitu menawan. Bening dan indah. Mendengar lagu ini saya seperti berada di sebuah pegunungan dengan sebuah air terjun dan bukit penuh bunga.

youtube proprio fine

Bagian jedanya juga seolah mengandung misteri dengan bass yang menonjol dan koor yang indah. Kemudian Erna Hemming atau yang juga dikenal sebagai Erna Flemming kemudian kembali menyenandungkan nada-nada tinggi berdinamika.

Meskipun durasi lagunya cukup lama 4: 36 saya tidak merasa bosan mendengar lagu ini. Lagu ini cocok untuk menari ataupun menenangkan diri.

Saya sebenarnya tak paham makna lagu ini sebelum mencari bocorannya lewat fasilitas translate. Lagu ini dibawakan dengan lirik berbahasa latin. Judul lagunya berarti just fine atau baik-baik saja. Dikisahkan manusia tak lepas dari kedua unsur, kebahagiaan dan kesengsaraan dimana manusia diberikan petunjuk untuk mengatasinya agar dapat terus melangkah untuk mencapai tujuan hidup.

Lagu ini masuk dalam album Avventura tahun 2001 dan album Da Vinci Mysteri tahun 2005. Lagu Erna Hemming yang merupakan modifikasi Air dari JS Bach ini juga masuk dalam album Voice.

Gambar cover dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 15, 2016.

2 Tanggapan to “Il Proprio Fine”

  1. Kirain dikasi link youtubenya sekalian Pus. Hehehe. Penasaran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: