Mengapa ASUS Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL Cocok Bagi Blogger dan Vlogger yang Aktif

asus zenfone laser

Kalian pasti tahu bukan jika pada era media sosial ini kehadiran blogger dan vlogger semakin bertumbuhan. Meskipun menulis dan merekam video bisa dilakukan dengan gawai apa saja, namun mereka bisa mengoptimalkannya dengan ‘senjata perang’ yang unggul. ASUS Zenfone Laser ZE500KL bisa Kalian lirik. Selain unggul di fitur dan adanya teknologi 4G LTE, harganya relatif terjangkau.

Menjadi blogger dan/atau vlogger bisa dijalani siapa saja. Asal ada minat untuk menulis atau mengabadikan sesuatu dengan rekaman video.

Konten-konten yang mereka hasilkan berhamburan di ranah maya dan sebagian di antaranya menghibur dan juga bermanfaat. Bahkan ada pula yang kualitas artikel dan perekamannya setara dengan penulis dan kameraman profesional.

Memang saat ini ada netizen yang fokus kepada penulisan blog ada juga yang lebih menyukai membuat video dan mengunggahnya di youtube. Namun banyak pula yang menyukai dan terjun di kedua-keduanya. Bagi golongan terakhir ini konten berupa video akan semakin melengkapi konten mereka yang berupa tulisan dan gambar. Istilahnya lebih komplet. Kalian bisa membaca artikelnya detailnya, melihat gambarnya dan juga bisa melihat detail momen tersebut lewat tayangan videonya beberapa menit.

Saya sendiri baru termasuk blogger. Untuk menjadi vlogger saya masih kurang percaya diri karena gawai saya masih kurang optimal untuk perekaman video terutama di dalam ruangan dan di tempat yang pencahayaannya kurang.

Kawan blogger yang juga piawai sebagai vlogger mulai memberi semangat untuk membuat video dan menunjukkan tautan videonya yang telah diunggahnya ke youtube. Namun saya jarang menontonnya karena gawai saya masih 3G dimana kecepatan streaming-nya atau unduh/unggahnya masih terbatas.

Ketika melihat iklan ASUS yang kembali merilis produk Zenfone saya pun tergoda. Apalagi sudah ada teknologi 4G LTE yang dibenamkan ke dalam ASUS Zenfone 2 Laser ZE500KL.

Apa kelebihan dari teknologi 4G LTE yang mulai menjadi tren gawai saat ini?
Dari hasil penelusuran, saya mengetahui bahwa 4G LTE adalah teknologi jaringan generasi keempat berbasis internet protocol. Sesuai angkanya, kemampuannya di atas jaringan 2G dan 3G. Teknologi jaringan 4G LTE memiliki keunggulan utama dalam hal kecepatan akses data dan kestabilan proses transfer data. Dengan teknologi 4G long term evolution, maka gawai dan perangkat mobile lainnya dapat mengunduh dengan kecepatan hingga 300 Mbps dan dapat mengunggah dengan kecepatan 75 Mbps. Selain itu hasil kualitas gambar video juga memiliki resolusi lebih tinggi dibandingkan teknologi 3G.

Adanya teknologi 4G LTE ini akan memudahkan netizen dalam melakukan berbagai aktivitas dengan perangkat mobile-nya seperti berbagi file, melakukan video call, beraktivitas dengan media sosial, dan mendengarkan/menonton streaming radio/televisi.

Kalian dan saya sebagai blogger dan vlogger tentu tak terlepas dari aktivitas-aktivitas tersebut di atas, terutama aktivitas berbagi file dan menggunakan media sosial dari blogspot/wordpress, twitter, instagram, youtube, facebook, dan sebagainya.

Nah, ASUS Zenfone 2 ZE500KL ini menggunakan teknologi LTE cat 4 dimana kecepatan unduh mencapai 150 Mbps dan kecepatan unggah hingga 50Mbps. Bagi saya yang sehari-hari kecepatan unduhnya di bawah angka 50 Mbps dan itupun jarang terjadi di angka puluhan Mbps, maka kecepatan yang ditawarkan ASUS Zenfone 2 ZE500KL ini sudah melampaui harapan. Saya bayangkan bisa mengakses video-video tutorial dalam kursus online gratis (MOOC-Massive Open Online Course) dengan cepat. Blogger dan Vlogger juga harus cerdas dan selalu update wawasan bukan?!

Apakah bisa pemilik gawai ini nantinya menggunakan jaringan 3G yang saat ini lebih murah? Tentu bisa. Semoga ke depan akses jaringan 4G LTE tarifnya semakin murah sehingga saya dan Kalian bisa mengoptimalkan teknologi jaringan 4G LTE untuk hal-hal yang positif lainnya.

Apalagi kelebihan ASUS Zenfone Laser ZE500KL?
Dari sisi kapasitas ruang penyimpanan, gawai ini memiliki penyimpanan 16GB dan masih dapat diekspansi dengan microSD sampai 128GB. Ada juga ASUS Webstorage yang berbasis awan sebesar 5GB yang dapat dimanfaatkan tiap pemilik perangkat ASUS.

Untuk kamera dengan gawai berkisar dua jutaan rupiah ini tak tanggung-tanggung, yakni mencapai 13MP untuk kamera utamanya dan 8MP untuk kamera depan. Hasil gambarnya bakal lebih baik karena adanya teknologi pixel master dimana gambar yang dihasilkan akan lebih rapat, detail, dan juga vivid. Proses autofocusnya juga sangat cepat yakni 0,03 detik sehingga momen-momen menarik dari sebuah acara dapat diabadikan dengan baik oleh blogger.

Sedangkan untuk vlogger selain teknologi 4G LTE, gawai ini menggunakan prosesor Snapdragon 410 sehingga dapat mengolah video high definition tanpa takut sistem operasi tiba-tiba hang atau baterai boros. Sebabnya Zenfone 2 Laser menggunakan baterai Lithium-polymer 2400mAh.

Wah jika menggunakan gawai ini saya bisa percaya diriuntuk belajar jadi vlogger selain meningkatkan kemampuan diri sebagai blogger, terutama dalam hal visualisasi gambar.

asus zenfone laser2

gambar dari ASUS

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Maret 3, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: