Lagu-lagu Asyik Masa Dawson’s Creek

dawson's creek

Awal tahun 2000-an serial film remaja Dawson’s Creek sangat populer. Temanya asyik tentang masa-masa remaja yang gado-gado.Filmnya memang khas remaja, ada cinta platonik Dawson-Joey, keinginan mengikuti kontes ratu-ratuan demi hadiahnya, persahabatan, dan sebagainya. Selain filmnya yang seru, lagu-lagu soundtrack-nya juga asyik. Yang paling menarik adalah tembang Life’s a Bitch dan Kiss Me.

Lagu Kiss Me yang dibawakan Sixpence None The Richer memang sangat populer apalagi lagu ini juga dipilih sebagai lagu soundtrack film serial Dawson Creek. Lagunya memiliki lirik yang sederhana, yang bikin lagu ini enak didengar adalah musiknya yang riang dan juga karakter vokal Leigh Nash yang khas. Intronya juga catchy. Saat mendengar lagu ini saya membayangkan sebuah danau dengan pepohonan yang rindang serta udara yang sejuk.

Oh, kiss me beneath the milky twilight
Lead me out on the moonlit floor
Lift your open hand
Strike up the band and make the fireflies dance
Silver moon’s sparkling
So kiss me

sixpence none the richer

Life’s a Bitch menjadi lagu favorit kedua dalam album ini. Berbeda dengan Kiss me yang mengisahkan dua sosok yang sedang jatuh hati, dalam Life is Bitch menyiratkan kemarahan.

Lagu Life’s a Bitch milik Shooter memang khas remaja banget. Lagu ini easy listening. Liriknya memang agak nakal khas anak muda banget.

IMG_20160512_194628

life's a bitch

Lagu ini seperti judulnya, Life’s a Bitch (and then you die) bermakna gerutuan ketika berada di situasi yang sulit atau mengalami serangkaian kejadian buruk. Bagaimana tidak menjengkelkan jika seorang remaja dipaksa untuk memiliki minat yang sama dengan sebagian remaja lainnya. Saya juga tidak suka dipaksa-paksa untuk tampil seragam dengan lainnya hehehe.

Lirik berikutnya mengisahkan rentetan kejadian buruk, dari isi artikel yang terkesan mengejek dirinya hingga kekasihnya yang tiba-tiba meninggalkannya. Ia menghibur dirinya sendiri dengan berpikir kekasihnya mungkin sedang kacau atau ternyata memiliki orientasi yang berbeda.

Hei, saya juga pernah mengalami hal-hal buruk di suatu masa. Mungkin sebagian remaja juga pernah mengalaminya hal-hal seperti dalam lirik lagu tersebut. Waktu itu saya juga merasa sangat kesal, tapi untunglah masih banyak kawan-kawan baik yang membuat saya terhibur.

dawson's creek

Life’s a Bitch, ya masa-masa muda itu sesuatu yang lucu. Untunglah saya bisa melaluinya dengan menyenangkan meski tidak sempurna. Irama lagu ini asyik dan liriknya unik, membuat lagu ini bertahan di playlist selama belasan tahun dan tetap favorit.

Berikut potongan liriknya:
Meanwhile, I got the magazines
Telling me, selling me lies
On how I could be the perfect 10
Why?
And my boyfriend left
Just the other day
He’s all messed up
Is he straight or is he gay

So tell me, who makes the rules?

Should’a been born on the Milky Way
Don’t wanna belong to the world today
Oh, life’s a bitch and then you die

Oh ya, lagu soundtrack dalam Dawson’s Creek yang tak kalah seru adalah I Don’t Want to Wait (Paula Cole) yang melankolis, Shimmer (Shawn Mullins) dan Did You Ever Love Somebody (Jessica Simpson). Dengar lagu-lagu ini saya jadi merasa remaja lagi.

gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 12, 2016.

2 Tanggapan to “Lagu-lagu Asyik Masa Dawson’s Creek”

  1. Hmm jadi keinget masa lalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: