Panda, Go Panda!

PandaGoPanda_DVD

Anime tahun 1972 buatan Ghibli masih nyaman dan enak dinikmati. Film itu adalah Panda Kopanda atau Panda, Baby Panda dimana di luar Jepang dikenal dengan judul Panda, Go Panda! Seperti judulnya film ini mengisahkan dua panda yang memberi warna pada kehidupan manusia.

Anime bergenre anak-anak dan komedi ini mengisahkan seorang gadis kecil yatim piatu bernama Mimiko. Ia tinggal bersama neneknya. Ketika neneknya berlibur, ia pun tinggal sendirian.

Suatu ketika ia menjumpai beberapa pohon bambu di rumahnya terserak. Halaman belakang rumahnya juga berantakan. Ternyata di situ ada bayi pandai yang lucu. Keduanya pun cepat berteman. Eh kemudian mereka kedatangan panda yang lebih besar. Papa Panda. Mereka pun bertiga hidup bersama hingga seorang polisi mengetahui jika Mimiko tinggal bersama panda. Ia langsung memburu panda tersebut apalagi ketika mengetahui panda itu kabur dari kebun binatang.

Oleh karena ini film lama maka rasanya boleh-boleh saja menceritakan akhir kisahnya. Ya, film ini film anak-anak jadinya tentu berakhir bahagia. Papa Panda dan bayinya kembali ke kebun binatang tapi ia juga tetap tinggal ke rumah Mimiko. Papa Panda pun tiap hari juga bekerja dan uang yang didapatkannya digunakan untuk membeli berbagai barang yang bisa digunakannya bersama Mimiko dan bayi panda.

panda pergi kerja

index

Suatu ketika Mimiko cs kehadiran tamu berupa bayi harimau. Harimau tersebut kabur dari rombongan sirkus. Ketika bertemu dengan induknya, bayi harimau itu pun gembira. Tapi banjir membuat rombongan sirkus sedih. Seluruh hewan terancam karena kurungannya sulit dilepas sementara air mengepung. Papa Panda pun bertindak.

Film ini lucu tapi juga sedih. Saya jadi sedih ketika para binatang sirkus terancam oleh banjir. Untunglah karena film ini untuk anak-anak maka filmnya juga berakhir bahagia. Dengan film ini penonton disadarkan untuk makin mencintai para satwa yang ada di sekitar kita.

Gambarnya lumayanlah masih bisa dinikmati hingga sekarang. Tokoh Mimiko bisa menjadi gadis teladan karena anaknya periang dan sangat rajin. Skor saya 7,5/10.

panda

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juni 5, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: