Epilog Pria, Dara, dan Pohon Mangga

Kucing

Hai Kalian masih ingin tahukah bagaimana kelanjutan romansa antara Shita dan Satya? Ehmm… sebenarnya aku tak tahu nama asli mereka jadi aku lebih suka menyebut nama keduanya seperti nama pena mereka atau nama yang biasa mereka lekatkan yaitu Dara dan pria sepi.

Mereka memberitahu lewat sebuah pesan yang kuterima dari benakku bahwa keduanya ingin berbagi cerita. Mungkin Kalian masih ingat bahwa novel keduanya sukses diadaptasi di layar lebar.

Shita dan Satya telah bertunangan dan sebenarnya aku tidak tahu apakah mereka sudah menikah atau belum. Tapi kalau melihat dari sketsa yang dibuat oleh Satya aku melihat keduanya semakin dekat. Satya dan Nero telah berkompromi terbukti Nero asyik tidur melingkar di pangkuan Satya di loteng.

Tangga loteng itu telah diperbaiki sehingga saat musim hujan ketiganya bisa menikmati suasana gerimis dari loteng. Shita nampak asyik mengetik dengan notebook miliknya dan bersenandung. Sedangkan Satya menekuni buku sketsanya. Ia tak terganggu dengan Nero yang asyik menggeliat mengubah posisi tidurnya.

Pohon mangga itu masih ada di halaman dan semakin menua. Nero masih suka memanjatinya dan bercengkrama dengan burung-burung yang singgah di dahannya. Keduanya juga masih suka duduk di bawah pohon atau di bangku beranda sekedar duduk-duduk menikmati petang hingga senja membayang.

images (54)

Satya sepertinya telah melepas predikat pria sepinya. Ia masih menyukai sepi tapi ia tak terganggu dan malah merasa nyaman dengan keberadaan Nero dan Shita di sekelilingnya. Mereka bertiga telah menjadi tim, Shita membuat cerita dan Satya membuatkan ilustrasinya, tapi terkadang mereka membuat cerita dan sketsa masing-masing.

Karena saat ini musim hujan mereka berpindah ke loteng. Sepertinya mereka sedang menggarap kisah puteri hujan jika melihat ketikan Shita dan sketsa milik Satya.

Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 12, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: