Tentang Dara dan Pria Sepi

22285105-face-man-and-woman-on-white-background-Stock-Vector-man-silhouette-hair

Awalnya aku hanya menulis tentang sebuah cerita tentang Dia yang Tak Pulang Saat Lebaran dan puisi Pria Sepi. Entah kenapa kemudian aku tertarik untuk merangkainya menjadi cerita bersambung.

Aku menulisnya dengan semangat. Tidak ada plot yang kurencanakan, semua mengalir apa adanya. Saat selesai menulis sebuah cerita, aku ingin menulisnya lagi dan lagi lalu terbentuklah kisah romansa dengan pelekat cerita buah mangga dan seorang kucing. Kupinjamkan nama kucingku, Nero, juga sedikit kisah tentang pasanganku yang sedang berada di negara jauh.

Menulis dengan antusias itu hal yang menyenangkan, berbeda dengan menulis artikel yang terpaksa dimana kemudian seolah menjadi beban. Aku menyukai prosesnya dan bagaimana aku jatuh cinta dengan karakternya. Meskipun masih amatiran aku menyukai membuat kisah baik tragedi maupun yang hepi ending.

Adakah musik yang menginspirasi cerber ini? Ehmmm…apa ya? Waktu itu sih mendengar Yesterday Once More-nya Redd Kross, dilanjut Oh Baby-nya Rinni Wulandari, She Came Home for a Christmas-nya Mew dan Rindukan-nya Positive.

Setelah cerber ini blog ini bakal kembali gado-gado seperti semula. Ada banyak hal yang belum kutulis. Ada antologi kuliner yang juga belum kuselesaikan. Satu-persatu dulu deh, karena lagi-lagi jika menulis dipaksa hasilnya akan kurang legit.

Kalau Satya siapa kiranya yang terbesit? Aku malah teringat dengan sosok Albert dalam Candy dimana ia menyukai kesendirian. Sedangkan Shita aku teringat dengan sosok remaja dalam Ocean Waves bernama Rikako yang juga penyendiri. Tapi waktu menulis tersebut aku tidak membayangkan siapapun, hanya menulis saja.

Mungkin ke depan akan semakin banyak cerpen kutulis.

Gambar dari sini

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 13, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: