Lagu Malay dan Singapura Juga Asyik Dinikmati

IMG_20160726_163116

Mendengarkan lagu Malaysia terakhir kapan ya? Pengetahuan saya minim tentang lagu-lagu Malaysia, mungkin hanya penyanyi lawas seperti Siti Nurhaliza, Sheila Majid, Iklim dan Amy Search. Apalagi penyanyi Singapura. Tapi setelah mengenal mereka di sidang media Anugerah Planet Muzik saya jadi mengenal beberapa lagunya dan asyik dinikmati.

Saya beruntung mendapat undangan meskipun dadakan menghadiri sidang media (istilah melayu konferensi pers) Anugerah Planet Muzik dari Kompas Group. Di acara yang dihelat oleh NET. TV bekerja sama dengan Mediacorp Malay Community, radio Warna, radio Ria, dan Suria, ada beberapa artis dari negara tetangga yang menjadi performer untuk memeriahkan pengumuman nominator dari ajanh tahunan bergengsi ini.

Talent dari NET. TV seperti Barsena Bestandhi dan Rizky Febian juga tentunya diajak dan mendapat sambutan hangat dari awak media dan artis-artis lainnya. Nah, ada tiga artis dari Malaysia dan Singapura yang menarik untuk dikenal.

Rizky dan Barsena

Barsena bestandhi

Yang pertama bernama Ayda Jebat. Saya belum pernah sama sekali mendengar nama ini. Dan ketika ia diperkenalkan oleh MC Caesar Gunawan, saya terkejut sekaligus salut ketika ia berkata akan membawakan lagunya dalam irama dangdut. Bercanda nih, pikir saya.

Ayda jebat

Eh ternyata penyanyi cantik ini serius. Lagunya yang berjudul Pencuri Hati ini digubah menjadi irama dangdut.Ia pun bergoyang sesuai irama dangdut, namun dengan goyangan yang relatif santun. Ia juga mengajak kru NET. TV untuk menemaninya di atas panggung.

Saya jadi ingat ajang dangdut regional yang diadakan sebuah teve swasta. Wah memang dangdut bukan hanya milik Indonesia, beberapa negara menyukainya. Saya juga pernah melihat di Amerika juga ada ajang dangdut.

Lagu Pencuri Hati Ayda memang bukan jenis favorit saya, tapi performanya menarik ditonton. Lagu ini juga tak jauh beda dengan lagu dangdut remix ala Indonesia, sehingga jika diperkenalkan ke pecinta dangdut di Indonesia mungkin lagunya akan mudah diterima.

Penampil kedua seorang penyanyi tampan bernama Harris Baba. Wah kalau penyanyinya seperti ini pasti disukai oleh para ABG. Cakep dan lagunya pun mendayu-dayu romantis. Dia bisa jadi idola remaja di Indonesia.

Harris baba

Dia membawakan lagu berjudul Katakan. Lagunya berbahasa Melayu dan lumayan easy listening. Tapi menurut saya masih agak standar untuk ukuran musik pop Indonesia.

Yang berikutnya penyanyi kalem juga dari Singapura bernama Haikal. Ia pendatamg baru yang sederhana. Tapi suaranya merdu dan lagunya enak didengar. Musik dan lirik lagu Bertemu Kembali itu bagus dan sepertinya bakal disukai juga oleh penikmat musik Indonesia.

Haikal singapura

Di luar performer tersebut, ada si cantik Elizabeth Tan yang menjadi juri di ajang Just Duet beberapa waktu lalu. Lagu Elizabeth Tan berkolaborasi dengan Faizal Tahir berjudul Setia juga nyaman dan mudah diterima. Di kategori duo ia bersaing dengan duo yang keempat-empatnya dari Indonesia. Ia memang layak bersaing dengan Raisa-Afgan, Iwan Fals-Geisha, Iwan Fals-Noah, dan Wizzy-Sandy Sandoro.

Dengan mendengar lagu-lagu yang masuk nominasi APM ini, pengetahuan musik saya bertambah luas. Saya jadi mengenal lagu-lagi Melayu dari negara tetangga yang tak kalah asyik dinikmati.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 28, 2016.

4 Tanggapan to “Lagu Malay dan Singapura Juga Asyik Dinikmati”

  1. Semangat Pagi & Salam Musik Indonesia….
    Terimalah single dari REGI WEKING (Ex-Vocalist Band HeavyMetal asal Bekasi-JawaBarat “GARUDA FORCE” ) yg berirama SLOW ROCK era 80-90an berjudul “KAU YANG SATU”
    Lagu “KAU YANG SATU” ini bisa didengarkan/ditonton/di-download di :

    https://itunes.apple.com/id/album/kasih-jangan-menangis-ep/id1081328374
    Terimakasih,
    Salam,
    REGI WEKING,
    Mobile Phone/WhatsApp = +62 8129741561
    Facebook= https://www.facebook.com/regiweking
    Facebook= https://www.facebook.com/REGI-Weking-172171782835509 (FB Page)
    Twitter= https://www.twitter.com/regiweking
    Soundcloud= https://www.soundcloud.com/regiweking
    Reverbnation= https://www.reverbnation.com/regiweking
    Youtube= https://www.youtube.com/user/regiweking
    SMULE= https://www.smule.com/regiweking1
    Instagram= regiweking
    Skype= regiweking
    E-mail= regiweking@gmail.com
    Website= http://about.me/regiweking
    #KauYangSatu
    #REGIWEKING

  2. Kalau malay sering dengar, tapi kalau singapore lom x ya! lam kenal ja!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: