Kontestan Cepat Belajar di The Remix (13/8)

Candil

Kontestan The Remix musim kedua cepat belajar dan menyesuaikan diri dengan musik EDM. Pada penampilannya kedua ini rata-rata para kontestan tampil lebih apik dibandingkan episode minggu lalu. Lantas siapa paling menonjol untuk episode 13 Agustus 2016?

Pada episode Sabtu, 13 Agustus, Unisound tampil sebagai pembuka diikuti dengan Wizard, Rockalizer dan dipungkasi dengan Electroma.

Unisound tampil dengan konsep panggung yang ala futuristik. Intro dan tata cahayanya mengundang mata dan telinga untuk memperhatikan trio ini. Mereka membawakan Misteri Illahi- Ari Lasso dan Aku Pasti Bisa-nya Citra. Kedua lagu tersebut memiliki perpindahan yang halus dipuncaki dengan outro yang dinamis. Menurut saya Astrid-Bleu Clair & Hathoris berhasil tampil sebagai pembuka acara sehingga penonton tertarik untuk mengikuti penampil berikutnya.

Wizard tampil beda dengan membuka penampilan ala akustik. Wizzy nampak cantik dan selintas mirip Keira Knightley. Suaranya semakin bagus dan stabil di tengah lagu. Lagu yang keduanya, Wizzy dan Jaya Alora, tampilkan adalah Bahagia dan Doobedoo milik Gita Gutawa yang riang. Secara keseluruhan penampilan Wizard lebih baik dari episode sebelumnya, outronya hanya kurang nendang sebagai pamungkas.

Sesi berikutnya diisi Dewi Gita dengan Electroma. Dewi dan Kenny berubah cukup drastis secara positif. Musiknya enak didengar dan komposisinya memiliki dinamika yang halus dan menyatu. Pilihan lagunya, Zamrud Khatulistiwa milik Chrisye juga pas. Saya menyukai pembukanya dengan terompet membuat penampilan mereka lebih klasik dan megah.

Yang terakhir adalah penampilan Rockalizer yang bertema patriotik dengan warna merah dan lagu yang membakar semangat. Musiknya berenergik dari awal hingga akhir. Hal ini terbantu dengan performa Candil yang selalu energik dan penuh semangat. Gamal juga tampil lebih ekspresif. Dari segi dinamika lebih bagus dari episode sebelumnya.

Dari empat penampil ini saya memberikan kredit kepada Electroma yang belajar banyak dari kesalahan pemilihan lagu minggu sebelumnya. Pada episode 13/8 musiknya paling asyik didengar dari awal hingga akhir penampilan. Penampilan gemilang Electroma berbanding tipis dengan Unisound yang performanya stabil dan enak dilihat dari konsep panggung dan musik.

Akan tetapi pilihan penonton tidak sama dengan yang saya rasakan. Unisound malah mendapat voting terendah sehingga harus menyudahi perjuangan mereka di babak kedua ini. Tetap semangat Astrid!

The remix

Gambar dari twitter The Remix.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 15, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: