Soulplanes dan Unisound Telah Tersingkir

Soulplanes

Soulplanes dan Unisound menarik perhatian sejak The Remix musim kedua dimulai. Menurut saya Unisound ini tampil di atas performa para tim lainnya dengan suara Astrid yang khas dan komposisi musik yang apik. Begitu pula dengan Soulplanes yang tampil stabil dan powerful.

Tapi The Remix tetaplah kompetisi berdasar penilaian penonton, sehingga tak cukup performa yang apik, keberadaan fans juga penting agar bisa lolos ke babak berikutnya. Dan setelah kedua tim ini pergi maka yang paling bisa diapresiasi adalah Electroma dan Rockalizer yang perkembangannya cukup signifikan dan kedua tim ini berani bereksplorasi.

Dari keenam tim yang melaju ke babak berikutnya, menurut saya musiknya masih tergolong kurang wow untuk ukuran musik EDM dan jika dibandingkan dengan pencapaian dua grandfinalis tahun lalu, Soundwave dan Monostereo. Beberapa hal yang membuat musiknya kurang nendang ala penikmat musik amatiran seperti saya, dinamika musiknya kurang tertata dan kadang ada yang terkesan asal keras dan heboh di panggung. Baru setelah diperdengarkan tanpa melihat aksi panggungnya bisa nampak asyik tidaknya lagu tersebut di kuping. Padahal musik EDM bagi saya bukan sekedar beat yang kencang.

Di antara ketiga tim yang tampil dengan lagu disko tahun 80-90-awal, saya menyukai Rockalizer yang semakin berani bereksplorasi dan dinamika musiknya semakin nyaman dinikmati. Candil juga semakin nyaman di jalur EDM. Lagu Apanya Dong menjadi lagu baru yang asyik, apalagi ada iringan musik string. Cakep banget musiknya di telinga.

Shout! dan Beunited memang memberikan aksi panggung yang asyik. Akan tetapi ketika saya coba hanya mendengarkan komposisinya, musiknya terkesan agak datar dan sedikit membosankan. Dinamika lagunya kurang diatur dengan baik.

Oh ya ulasan ini hanya dibuat oleh penikmat musik dan bukan seorang pakar. Jadi pilihan tetap berdasarkan voting.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Agustus 22, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: