Lois Tewas dan Evil Superman di Injustice

Injustice

Apakah Kalian sudah menonton film Batman v Superman? Jika Kalian memperhatikan detailnya tentu Kalian ingat sebuah adegan dimana Superman memiliki pasukan dan Batman tertawan. Lalu kemudian ada The Flash dari masa depan yang memberikan pesan pada Bruce Wayne bahwa kunci keamanan masa depan itu terletak pada sosok Lois Lane. Nah, bagaimana jika itu bukan sekedar mimpi melainkan gambaran masa depan? Lois tewas kemudian Superman mengamuk dan jadi super jahat?

Sebenarnya kisah tersebut memang ada dalam komik Justice League dan sebuah game yang berjudul Injustice: Gods Among Us. Game yang dirilis tahun 2013 ini sangat laris dan memang berdasarkan kisah komik dimana Joker membuat kekacauan sehingga Metropolis hancur dan Lois Lane beserta bayinya tewas. Superman mengamuk membabi buta dan kemudian di alternate universe ia menjadi diktator yang super keji.

Game ini dikembangkan oleh NetherRealm Studio bekerja sama dengan DC Comics. Ada banyak karakter dari Justice League di sini, termasuk juga dari sisi Legion of Doom. Jika Kalian penggemar DC Comics universe, menonton animasi yang tersaji di berbagai bagian dalam game ini bak pesta pora. Seru dan mengasyikkan.

Dari sisi protogonis ada anggota utama Justice League yaitu Cyborg, Batman, Wonder Woman, Aquaman, Green Lantern, The Flash dan Superman. Anggota lainnya yaitu Green Arrow, Hawkgirl, Batgirl, dan Raven. Dari sisi musuh ada Lex Luthor, Joker, Darkseid, Gorila Grodd, Bane, Harley Quinn, Scarecrow, Deathstroke, dan Doomsday.

Kisah ini terjadi di sebuah alternate universe dimana Joker meluncurkan bom nuklir yang meluluhlantakan Metropolis dan mengecoh Superman sehingga tak sengaja membunuh Lois dan anaknya. Ketika Batman sedang menginterogasi Joker dimana ia mendapatkan bom tersebut, Superman datang dan mengamuk.

Cerita kemudian flash back dimana para hero sedang bertempur melawan para musuh dan Batman sedang berupaya mengamankan bom yang dibawa Joker. Saat ia dan The Flash berlari menyelamatkan bom saat itulah terbentuk alternate universe.

Di dunia yang berbeda Superman memegang tampuk pemerintahan dan menjadi diktator. Batman di alternate universe yang kecewa dengan sikap Superman membentuk tim pemberontak. Ia lalu menemukan jalan menuju main universe dan lalu mengajak Wonder Woman, Green Arrow dan Green Lantern dari main universe ke alternate universe. Sedangkan Batman dan Joker di main universe, terpencar lalu keduanya bergabung di alternate universe. Ya akhirnya para sosok hero di main universe harus berhadapan dengan sosok evil mereka di alternate universe. Lucunya di alternate universe Harley Quinn dan Lex Luthor menjadi tidak jahat.

Ceritanya menarik tapi perlu kejelian antara mana sosok dari main universe dan alternate universe. Bagi yang asing dengan konsep semesta alternatif maka bisa menonton serial The Flash yang memperkenalkan konsep tersebut. Dalam versi yang lebih dipahami, Dragon Ball juga menyajikan konsep tersebut yaitu ketika Trunks dewasa datang ke bumi memberikan obat kepada Goku.

Tapi saya kurang yakin penonton mainstream bakal suka terhadap cerita ini jika benar-benar diadaptasi ke layar lebar. Superman sudah terbiasa jadi sosok hero, jika dihadirkan sosok evil superman maka bisa jadi hanya fans DC yang menyukainya. Ceritanya juga pastilah sangat kompleks.

Tapi setelah melihat ending animasi dari game ini, saya bertanya-tanya bagaimana sebenarnya perasaan Superman di main universe ketika Lois Lane benar-benar tewas ataukah di main universe sebenarnya The Flash atau Batman berhasil merebut pemicu bom nuklir tersebut? Apakah Superman akan menjelajah waktu atau mencegah peristiwa itu terjadi dengan mengirim The Flash ke waktu sebelumnya untuk memperingatkan Batman seperti pada film Batman v Superman jika Lois benar-benar tewas? Hemmm bisa jadi sih.

Oh ya untuk game, dari sisi grafis, pengisi suaranya, juga alur ceritanya apik. Game ini tersedia di berbagai konsol di antaranya PS3,PS4, dan XBox. Cerita ini juga bisa dibaca di versi komiknya.

Dengar-dengar tahun depan bakal dirilis Injustice 2. Wah gawat, kira-kira siapa lagi superhero yang bakal menyeberang ke sisi jahat?

Gambar dari sini (milik NetherRealm Studio dan DC Comics)

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada September 13, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: