Tentang Step Up dan The LXD

Step Up

Sudah dua tahun pasca film terakhir Step Up yang bertajuk Step Up All In dirilis. Ada rumor beredar bakal dirilis Step Up 6 dengan kembali memboyong tokoh Moose dan Camille. Ada pula rumor tentang adanya serial Step Up yang digarap pemeran tokoh utama di Step Up perdana, Channing Tatum dan istrinya Jenna Dewan, dan ditayangkan di youtube.

Entah apakah rumor tersebut benar terlaksana atau tidak ke depannya, kuakui ada perasaan kangen menonton aksi para tokoh Step Up. Beberapa hari ini aku kembali menonton tarian-tarian di Step Up dari Step Up 2 hingga Step Up All In. Di antara berbagai tarian tersebut, ada beberapa yang sering kuputar, yaitu tarian di adegan puncak Step Up The Streets, dance water di Step Up 3D, dan tiga tarian di Step Up All In, di video audisi, saat dance battle di ring, dan final dance.

Step up

Final dance di Step Up 2 dimana di bawah guyuran hujan dan penerangan seadanya dari lampu sorot mobil begitu seksi dan menarik. Di sekuel inilah bakat tari dari Moose terlihat. Saat menari, ia seolah menjadi sosok lain yang keren dan seksi. Selain Moose (Adam Sevani), ada Kido (Mari Koda), Cable (Harry), Hair (Christopher Scott), Monster (Luis Rosado) dan si Andie (Briana Evigan) yang kemudian tampil di sekuel berikutnya.

Pada Step Up 3 atau Step Up 3D dari segi alur cerita terlalu biasa. Kisah dua tokoh utamanya buruk dan seolah terpisah dari cerita. Untunglah keduanya tidak ada lagi di sekuel berikutnya.

Tarian di Step Up 3 juga kurang menarik kecuali tarian dari si kembar Santiago dan si robot Vladd. Yang paling berkesan di sekuel ini adalah dance water dari Moose. Tarian Moose di Step Up yang paling keren deh. Melihat tarian ini berulang kali tidak pernah bosan. Ia sepertinya cocok menari dengan air dan pasir.

Step Up 4 meskipun menggunakan banyak penari dan menggunakan konsep flash mob terasa membosankan. Paling buruk di antara sekuel Step Up.

Untunglah cerita buruk Step Up 4 terbayar di Step Up All In dimana tarian di labnya unik dan lucu. Tarian di ring tinju terutama aksi Monster dan Chadd itu agak kurang masuk akal dimana ia melompat ke luar ring dan kemudian kembali dengan cepat, tapi memang menarik. Tarian The Mob di sini juga oke. Untuk Final Dance aku paling suka bagian pasir, bagian The Mob dengan iringan musik Gangsta’s Paradise dan duet robot.

Jika ada sekuelnya mungkin alurnya saat atau setelah mereka dikontrak untuk menghibur di Las Vegas. Wah kalau misalkan benar-benar dibuat sekuelnya mudah-mudahan tokoh di Step Up 2 seperti yang saya sebutkan di atas tetap dipertahankan, plus Santiago Twins, si robot Vladd, The Mob, dan Chadd.

The Legion of Extraordinary Dancers dan SYTYCD
Untuk mengobati rasa kangen dengan Step Up, maka aku pun memutar beberapa video The Legion of Extraordinary Dancers (LXD) dan So You Think You Can Dance (SYTYCD). Tarian-tariannya juga cukup bagus dan beberapa pemerannya juga di antaranya para tokoh di Step Up.

The LXD

Di balik dua acara tersebut ada nama Christopher Scott alias Hair yang rupanya menjadi penggagas dan salah satu koreografernya. Rupanya ia memang berbakat sebagai koreografer selain penari sehingga ia pun mendapat dua nominasi penghargaan Emmy.

Jika SYTYCD tentang ajang kompetisi tari, The LXD merupakan cerita tentang kumpulan penari berbakat. Ada dua kelompok penari, terang (LXD) dan gelap (The Alliance of The Dark). Tarian mereka berenergi yang disebut Chi atau Ra.

Ada tiga season yang telah dirilis. Aku baru menonton dua season. Musim pertama tentang perkenalan sosok para penari, terutama yang bergabung di kelompok terang. Baru pada musim kedua ada persinggungan antara dua kelompok tersebut.

Jika Kalian suka Step Up bakal menyukai serial ini karena tokoh-tokohnya mendapat jatah menari cukup banyak secara perorangan. Pada episode pertama adalah Luis Rosado alias Monster yang mendapat kesempatan menari. Kisahnya menarik tentang keberaniannya memamerkan bakat menarinya di acara prom night, lalu ia pun direkrut menjadi anggota LXD.

Lxd

Juga ada kisah awal mula Vladd menjadi robot. Ceritanya apik. Juga ada kisah Harry Shum Jr. alias Cable dengan sepatu ajaibnya yang membuatnya jadi lentur. Si Hair juga mendapat kesempatan unjuk gigi dengan tap dance-nya.

Lxd

Untuk di musim kedua, ada unjuk kekuatan antara Vladd dan anak buahnya bersama pihak kekuatan. Cara mereka bertempur dengan tarian itu seolah-olah sambil menghantarkan energi meskipun tidak bersentuhan.

Lxd

Hemm…melihat serial ini jadi pengin menari deh.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 16, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: