Dilema Nora

nora_-_sandiwara_1994

Suatu kali ada lagu yang seolah melekat di benak. Aku menyenandungkannya, ingat melodinya tapi lupa sama sekali liriknya. Eh ini lagu apa sih, tanyaku? Oh rupanya pasanganku tahu. Ia menjawab itu judulnya Dilema, penyanyinya Nora. Wah langsung aku mencari informasi lagu ini. Judulnya lebih tepatnya, Di Persimpangan Dilema.

Lagu ini memiliki melodi yang sederhana. Namun berkat kesederhanaan itu malah membuat lagu ini mudah dicerna oleh telinga dan mudah terekam. Ternyata lagu ini sudah dirilis tahun 1994. Wah aku masih anak-anak manis nih waktu mendengar lagu ini.

Lagu ini sebenarnya setema dengan lagu-lagu yang waktu itu merajai lagu-lagu nasional. Lagu bergenre slow rock yang kisahnya tak jauh-jauh dari perpisahan sepasang kekasih, dikhianati, dan sebagainya. Tema-tema semacam itu memang pernah ada momennya dan lagunya laris manis. Penyanyinya seperti Nike Ardila, Poppy Mercuri, Nafa Urbach, dan sebagainya.

Liriknya juga sederhana tapi lumayanlah, tidak terlalu mengiba. Kisah lagunya tentang perpisahan yang membuat salah satu pihak merasa kecewa karena merasa dirugikan.

Telah banyak yang kuberi
sejak dulu lagi
Pengorbanan tiada pernah jemu
Hanyalah Tuhan saja
bisa menentukan semua
kesabaran daku menantimu ooh…
Ku tetap memaafkan dan berdoa Kau kembali
Sebelum diri melangkah pergi

Eh ternyata aku baru tahu kalau penyanyinya, Nora, adalah penyanyi Malaysia. Wah Nora menambah daftar penyanyi Malaysia yang bisa masuk ke bursa musik tanah air seperti Search, Sheila Majid, Siti Nurhalizah, dan Slam. Tapi sayangnya hanya lagu Persimpangan Dilema ini yang laris manis di Indonesia. Setelah itu sosok Nora tidak terdengar lagi, meskipun di negerinya ia masih aktif di dunia hiburan hingga saat ini.

Nama lengkap Nora adalah Wan Nora Afiza. Ia lahir di Kelantan 43 silam dan ia mulai aktif di dunia tarik suara sejak menjuarai bintang HMI tahun 1991.

Lagu Di Persimpangan Dilema ini masuk dalam album Sandiwara. Lagu ini berhasil meraih banyak penghargaan. Pernah meraih puncak tangga lagu pada tahun 1994, meraih nominasi album terbaik pada Anugerah Industri Muzik Malaysia 1995 dan membawanya meraih artis baru terbaik wanita pada tahun yang sama. Lagu ini juga meraih nominasi pada Anugerah Juara Lagu pada tahun 1995.

Setelah kesuksesan album Sandiwara, memang namanya tenggelam di Indonesia, tapi tidak di negaranya. Hingga saat ini Nora masih aktif dan menghasilkan total enam album studio dan tujuh album kompilasi.

Gambar dari wikipedia/zona jadul

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 26, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: