Joy: Berani Bangkit dan Raih Mimpi

Joy

Joy Mangano (Jennifer Lawrence) merasa hidupnya penuh kesia-siaan. Ia bercerai, bekerja di counter tiket sebuah maskapai penerbangan yang tidak dicita-citakannya, dan sesampai di rumah selalu sibuk mengurus anak dan ibunya yang tak bisa lepas dari televisi. Hingga suatu saat ia teringat akan mimpinya dan memutuskan untuk bangkit mengubah hidupnya.

Joy kecil sangat gemar membuat sesuatu, membuat pagar, rumah-rumahan, dan sebagainya. Ketika ia membantu membersihkan lantai dan terkena pecahan beling, ia tiba-tiba mendapat ide untuk membuat alat mengepel yang praktis dan kain pelnya bisa dicuci di mesin cuci. Ia menjelaskan idenya itu ke ayahnya, Rudy (Robert de Niro) dan pacar ayahnya yang kaya raya, Trudy (Isabella Rossellini) untuk memberinya modal.

Mengelas

Ternyata upayanya untuk menjual produk buatannya itu tidak mudah. Ia harus mengajukan paten, kemudian mencari pabrik yang bisa menyediakan bahan-bahannya, dan kemudian menyusun strategi untuk memasarkannya. Saat pelnya bisa diproduksi, ia kebingungan menjualnya. Lantas, mantan suaminya, Tony (Edgar Ramirez) mengenalkannya pada kawannya, Neil Walker (Bradley Cooper) yang merupakan penanggung jawab QVC, sebuah saluran televisi yang menjual barang melalui telepon. Joy kontan lesu ketika para pimpinan QVC tidak tertarik pada pel buatannya.

Mengepel

Film bergenre drama komedi ini pas ditonton saat natal. Filmnya bertemakan keluarga yang meskipun bukan keluarga yang utuh tetap saling mendukung. Joy bersyukur nenek dan anak perempuannya begitu mendukungnya. Meskipun ia dan Tony sudah bukan suami-istri, Tony tetap menjadi kawan dan penasihatnya terbaik.

Rupanya tidak mudah menjual barang secara partai besar. Ada banyak hal yang harus dilalui dan itu memerlukan tekad dan semangat yang besar.

Saya suka peran dan akting Jennifer Lawrence di sini. Ia mampu menampilkan sosok ibu yang rapuh tapi sekaligus pantang menyerah. Berkat aktingnya yang prima, ia meraih Golden Globe dan nominasi Oscar untuk aktris terbaik pada 2016.

Jennifer lawrence

Oh ya pada film ini lagi-lagi Jennifer dipasangkan dengan Bradley Cooper. Sudah keempat kalinya. Sebelumnya keduanya sukses bermain di Silver Linings Playbook, lalu menjadi suami istri di Serena dan kemudian bertemu lagi di American Hustle. Hemmm jangan-jangan mereka nanti jadi pasangan betulan di alam nyata gara-gara keseringan dipertemukan di film.

Detail Film:
Judul : Joy
Sutradara : David O Russell
Pemeran : Jennifer Lawrence, Bradley Cooper, Robert de Niro, Isabella Rossellini, Edgar Ramirez, Diane Ladd, Virginia Madsen
Genre : Drama komedi
Rating : 7,5 /10
Gambar : IMDB

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 26, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: