Tembang-tembang Apik GAC dan The Overtunes di Cek Toko Sebelah

The overtunes dan GAC

Keberadaan tembang dalam sebuah film jika tepat akan mendukung suasana dan nuansa sebuah adegan tersebut. Begitu juga dengan keberadaan soundtrack sebuah film, yang membuat pendengar akan langsung teringat pada film tersebut. Film Cek Toko Sebelah bukan hanya memiliki alur kisah yang menarik, tapi juga memiliki deretan lagu yang asyik.

Saat menonton film biasanya saya juga memperhatikan unsur seperti desain kostum dan musik-musik di dalamnya. Beberapa film membuat saya jatuh cinta pada musik-musiknya.

Saya jadi ingat dulu di rumah ortu sering ada tumpukan kaset soundtrack film-film, baik yang dibeli sendiri maupun pinjam ke teman-teman. Mendengarkan album soundtrack membuat saya membayangkan adegan dalam film tersebut.

Cek Toko Sebelah beruntung tembang-tembang dalam filmnya dibidani oleh musisi muda yang kreatif. Ada dua nama dalam album mini soundtrack ini, yaitu Gamaliel Audrey Cantika alias GAC dan The Overtunes dengan vokalisnya Mikha X-Factor Indonesia. Mereka menciptakan lagu-lagu ini selama dua bulan, dengan Ernest Prakasa selaku sutradara dan penggagas cerita memberikan masukan agar lagu ini sesuai dengan adegan dan kisah di film.

Ada lima lagu dalam film ini yang disumbang oleh keduanya. Dua lagu “Berlari Tanpa Kaki” dan “Parampapam” dibawakan GAC. Sedangkan lagu “Let You Go” dan “I Still Love You” dibawakan oleh The Overtunes. Lagu yang dibawakan rame adalah “Senyuman dan Harapan”.

Dari kelima tembang tersebut yang paling dikenal masyarakat adalah “Senyuman dan Harapan” yang sering berseliweran di radio. Lagunya riang, lirik dan musiknya mampu memompa semangat. Cocok didengar pada pagi hari terutama Senin pagi.

Haaaa…dari sebuah senyuman
Dapat bawakan harapan semua impian
Haaaa…dalam derap langkah
Kau bawa senyuman harapan impian
Dalam kehidupan

Lagu dari GAC berikutnya adalah “Parampapam” yang sebelumnya merupakan lagu The Changcuters. Lagu ini menjadi fresh tapi tetap ada unsur khas The Changcuters. Lagunya bernuansa jenaka.

My darling I love you, you know that it’s true (you know that it’s true)
I will always be with you, you know that I’ll do
Kasihku aku cinta kepadamu (cinta padamu)
Aku akan selalu bersamamu yeah

Tembang berikutnya bernuansa sedih. “Berlari Tanpa Kaki” mengisahkan perpisahan dengan orang yang dikasihi. Berpisah tapi sebenarnya tidak ingin dan berat untuk melepaskan. Lagu ini sedih tapi tidak cengeng.

Tegar ku kan mencoba melewatinya, lepas lepaskan semua yang sudah berlalu
Tapi tanpa dirimu tak mungkin ku terus berlari tanpa kaki
Erat ku kan bertahan janjiku, tekat ada untukmu sampai selamanya
Tapi tanpa dirimu tak mungkin ku terus berlari tanpa kaki

Lagu “I Still Love You” dibawakan The Overtunes dengan lirik berbahasa Inggris. Lagunya bisa dibilang paling sederhana untuk kelima lagu ini. Musiknya hanya piano sehingga vokal lembut Mikha bisa dinikmati secara jelas di sini.

If someday your feet can’t touch the ground
If someday your arms can’t feel my touch
If someday your eyes can’t see my face
I’ll carry you, be there for you, anytime of day

Forever is a long time
But i’d keep my words that i say to you
Together we can go far as long as i’m with you

Lagu berikutnya yang paling saya favoritkan dan menurutku terbaik dalam mini album ini ialah “Let You Go” yang dibawakan The Overtunes. Saya suka liriknya dn penempatan lagu ini di adegan film pas. Ada dua versi lagu ini yang full english dan yang bercampur bahasa Indonesia. Dua-duanya bagus.

What if I told you so
Would you have let me go
Cos Iam still runnin to you
What if I let you go
Then would you miss me so
The way I need you now

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 19, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: