John Wick dan Ciscandra Nostalghia

john wick

Selain Helen, istrinya, Jonathan Wick seorang pembunuh mematikan yang telah pensiun juga memiliki hubungan dengan perempuan lain. Ia adalah Ciscandra Nostalghia. Tapi bukan terkait dengan hubungan romantis, melainkan kerja sama dalam hal soundtrack film.

Ciscandra Nostalghia menarik perhatian sejak ia turut terlibat dalam album soundtrack John Wick dan John Wick Chapter 2 bersama-sama dengan Tyler Bates dan Joel J. Richard. Ia memiliki gaya bernyanyi yang unik dan genre musik yang berbeda dimana ia menyebutnya sebagai salah satu cabang musik gipsi, post-apocalyptic gypsy punk

Pada John Wick pertama yang mengisahkan depresinya John pasca istrinya meninggal dan kemudian membalas dendam kepada organisasi kriminal Rusia karena membunuh anjing pemberian istrinya dan mencuri mobilnya (review bisa dibaca di sini), Nostalghia menyumbang lagi berjudul Who You Talking to a Man. Lagu ini bernuansa rock elektronika dengan suara Nostalghia yang melodius dengan lirik berulang.

Who you talkin’ to man?
Who you talkin’ to man?

Who do you think you are?
Some kind of superstar
Who do you think I be?
A pretty beggar on my knees

Ciscandra Nostalgia memiliki darah beragam dari orang tua dan kakek neneknya. Ia memiliki darah Jerman, Iran, Rusia, dan Irlandia. Karena memiliki latar belakang budaya yang beragam maka musiknya juga kaya, ada sentuhan musik ala Persianya juga.

Dalam film John Wick chapter 2 ia dan bandnya juga diboyong masuk dalam sebuah adegan di katatombe Roma, dimana mereka mengadakan pertunjukan. Ulasan filmnya bisa dibaca di sini. Dalam film sekuel ini lagu-lagu dalam film tetap digawangi oleh Tyler Bates yang juga menangani musik di film Guardians of The Galaxy, 300, Watchmen, dan Halloween. .

Porsi lagu Nostalghia dalam John Wick Chapter Two yang memiliki plot lebih kompleks dan lebih kelam ini lebih banyak. Ada beberapa lagu yang ia bawakan, yaitu Plastic Heart, Fool, Coronation, dan The End. Lagu-lagu ini asyik didengarkan dan bisa mengajak pendengarnya seolah ikut menemani John Wick ke Roma dan bersiap menghadapi musuh-musuhnya.

ciscandra-nostalghia

Plastic Heart memiliki lirik yang berkisahkan tentang sosok John Wick yang dingin dan berdarah dingin. Ia tidak banyak bicara dan bersifat taktis.

You are the shark
You hunt me like
Your last goodbye
Oh fallen angel
Of the night

The End memiliki nuansa sendu dengan dominan musik dari piano. Di sini  vokal Nostalghia yang unik terlihat. Sedangkan Coronation memiliki sentuhan musik Timur Tengah berpadu musik elektronika modern dengan suara Nostalghia yang tinggi menyayat emosi.

Lagu dari musisi lainnya dalam soundtrack ini yang tak kalah asyik adalah La Vendetta yang merupakan musik instrumentalia dengan sentuhan musik gregorian. Lagu berjudul John Wick Mode dari Le Castle Vania yang juga terlibat dalam soundtrack album John Wick pertama merupakan musik electronic dance yang menghentak. Ectasy karya Oscar Peterson lebih ke piano dan musik jazz dan Job to Do dari Jerry Cantrell bernuansa rock. Sarabande dari Haim Saphira juga merupakan instrumentalia piano tapi lebih melankolis.

 john2
Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 14, 2017.

2 Tanggapan to “John Wick dan Ciscandra Nostalghia”

  1. Veгy nice post. I simply stumbled սpon your weblog
    and wisheɗ to mention that I have truly enjoyed browsing
    your webⅼoց posts. In any case I wilⅼ be subscriƅing to your feed
    and I hope you write agаin soⲟn!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: