Asal Usul Scarlet Witch yang Rancu di Film

Scarlet Witch di layar lebar live action muncul kali pertama dalam Avengers 2: Age of Ultron. Pada film tersebut, Wanda Maximoff dan saudara kembarnya, Pietro Maximoff menjalani percobaan menjadi manusia super oleh kelompok Hydra. Ketika laboratorium Hydra hancur, keduanya pun membalas dendam kepada Avengers dan berpihak kepada Ultron. Latar belakang Wanda alias Scarlet Witch di sini menarik karena ia digambarkan di kelompok yang berseberangan dengan Avengers sebelum kemudian setia kepada Captain America. Namun, yang bikin rancu, kisah Scarlet Witch ala X-Men berbeda dengan versi di Marvel Cinematic Universe.

Lanjut ke versi Marvel, setelah tahu niatan Ultron, Wanda pun berbalik ke pihak Avengers. Sayang saudara kembarnya, Pieter alias Quicksilver, kemudian tewas. Pada saat Captain America berselisih dengan Iron Man, ia berada di sisi Captain America. Hingga kemudian ia terlibat hubungan romantis dengan Vision.

Dalam versi komik sebenarnya Scarlet Witch ada dalam X-Men universe, yang juga bagian dari superhero Marvel. Ia adalah mutan. Kekuatannya berasal murni dari bakat lahir, bukan dari percobaan. Ia adalah salah satu dari si kembar yang diduga merupakan anak dari Magneto. Dalam film X-Men: Apocalypse (2016) terlihat Quick Silver. Ia ingin memberitahukan kepada Magneto ia adalah putranya, tapi tidak jadi. Di sini ia digambarkan sendirian, tidak punya saudari kembar. Namun kemudian asal-usulnya diragukan, demikian pula dengan asal usul kekuatannya, benarkah keduanya mutan atau memang hasil percobaan?

Dalam komik, Scarlet Witch dan Quick Silver dulunya adalah mutan jahat. Keduanya bergabung dalam Brotherhood of Mutans. Kemudian mereka bersinggungan dengan Avengers,dan Wanda pun menjadi salah satu anggotanya.

Scarlet Witch merupakan superhero perempuan yang kuat. Kekuatannya sebenarnya lebih dari yang terlihat dalam film saat ini. Di film ia memiliki kekuatan telekinesis, telepati, dan manipulasi energi. Dalam komik, ia seperti namanya juga seperti penyihir, ia memiliki kekuatan ilusi, sihir, alter reality, dan memanipulasi probabilitas.

Wanda diperankan Elizabeth Olsen dalam film. Elizabeth merupakan aktris berbakat yang merupakan saudara si kembar Olsen. Namanya melambung berkat perannya dalam Martha Marcy May Marlene. Ia kemudian tampil di Godzilla dan Wind River.

gambar dari IMDB dan scifinow

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada April 26, 2018.

2 Tanggapan to “Asal Usul Scarlet Witch yang Rancu di Film”

  1. Saya pusing dengan universe campursari marvel dgn x men…tapi lebih suka quicksilvernya x men sih. Magneto itu tebar anak dimana-mana ya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: