Ruang Misteri untuk Menyembunyikan Aib

Pada jaman dulu di Amerika dan Inggris para keluarga kaya dan tersohor akan merasa malu luar biasa jika memiliki anak yang cacat, baik cacat fisik maupun cacat mental. Anak tersebut bakal disembunyikan di ruangan khusus sehingga tidak diketahui publik. Ruang tersebut disebut The Dissapointment Room dan film berlatar kisah nyata tersebut dikupas dalam film yang dibintangi Kate Beckinsale berjudul sama, The Dissapointment Room.

Cerita dibuka dengan kepindahan keluarga kecil ke sebuah rumah besar di pinggiran kota. Mereka adalah pasangan suami istri, Dana (Kate Beckinsale) dan David (Mel Raido) juga putranya bernama Lucas (Duncan Joiner)

Si istri mengalami sedikit masalah dengan jiwanya karena ia secara tak sengaja menyebabkan bayinya meninggal. Meskipun itu adalah kecelakaan, ia merasa bertanggung jawab dan menganggap dirinya bukan ibu yang baik.

Oleh karena ia berlatar arsitek maka ia ingin mengeksplorasi rumah dan merenovasinya. Di sebuah lantai atas ia menemukan sebuah pintu dan ketika tak sengaja memasukinya, ia pun terkunci dan mengalami peristiwa supranatural. Semakin lama gangguan itu semakin buruk dan membuatnya sulit memisahkan antara hal nyata dan dunia supranatural.

Hingga kemudian ia mengetahui jika ruangan itu adalah the dissapointment room. Ada anak perempuan yang hidupnya menyedihkan karena terkunci dari kehidupan luar.

Filmnya datar dan ketakutan yang ditebarkan terasa hampa. Ekspresi Kate juga begitu-begitu saja, tidak menunjukkan ia begitu gundah atau ketakutan. Sosok Dana memang kurang simpatik, karena ia genit terhadap pria remaja bernama Ben (Lucas Till) yang hendak membantunya merenovasi rumah, juga agak angkuh. Profesinya sebagai arsitek seperti sekedar tambalan belaka.

Sebenarnya kisah nyata merupakan materi yang cukup baik untuk menjadi sebuah film. Sebuah rumah besar juga sering digunakan sebagai atribut film horor. Tapi entahlah film ini gagal menjadi film horor ataupun film drama yang enak ditonton.

Detail
Judul : The Dissapointment Room
Sutradara : D. J. Caruso
Pemeran : Kate Beckingsale, Mel Raido, Lucas Till, Duncan Joiner, dan Gerald McRaney
Rating : 5/10

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 27, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: