Ponyo “Little Mermaid” Marakkan World of Ghibli Bulan Juli

Film animasi Ponyo on The Cliff By The Sea bakal menyemarakkan World of Ghibli di Indonesia pada bulan Juli mendatang. Anime produksi Ghibli tahun 2008 ini akan diputar di berbagai bioskop di Jakarta dan kota-kota lainnya pada 1-7 Juli 2017.

Ponyo menjadi film ketiga produksi Ghibli yang diputar dalam rangkaian even World of Ghibli Indonesia. Sebelumnya film yang diputar adalah Spirited Away dan My Neighbor’s Totoro. Film Ponyo ini banyak mendapat pujian dan meraih penghargaan pada Japan Academy Prize Ke-32.

Ponyo on The Cliff By The Sea merupakan film segala umur yang terinspirasi dari kisah puteri duyung karya Hans Christian Andersen dan dikreasikan oleh Hayao Miyazaki. Film ini menceritakan keluarga yang terdiri atas Ibu dan bocah laki-lakinya dimana si bocah laki-laki menemukan ikan mas misterius dan diberinya nama Ponyo. Ikan mas itu kemudian berubah menjadi anak perempuan yang menggemaskan setelah menjilat luka si anak laki-laki yang bernama Sosuke.

Perubahan si ikan menjadi anak manusia membuat alam pun bermasalah. Pengawas lautan dan dewi penguasa laut pun kemudian hadir ke daratan menentukan nasib Ponyo berikutnya. Akankah Ponyo bisa memenuhi impiannya untuk selalu bersama Sosuke? Atau kembali ke lautan bersama saudara-saudaranya?

Saya sudah pernah menonton filmnya dan menyukainya. Filmnya ini bisa ditonton segala usia dan tetap enak ditonton oleh kaum dewasa. Ceritanya itu imajinatif dan menarik sehingga saya juga ingin menontonnya lagi. Ulasan di sini.

Oh ya khusus untuk pemutaran Ponyo di World of Ghibli ini maka posternya pun didesain ulang dan dibuat oleh pekerja kreatif Indonesia. Desainer poster Ponyo adalah Zulkifli Muin yang telah beberapa kali bekerja sama membuat poster Kaninga Pictures dan merupakan anggota komite World of Ghibli Indonesia. Desain posternya telah mendapat persetujuan dari Direktur Eksekutif Studio Ghibli Toshio Suzuki. Desainer poster dua film Ghibli sebelumnya untuk even ini juga desainer Indonesia yaitu Muhammad Bisri Mustofa.

Penasaran akan filmnya? Kalian bisa membeli tiketnya secara online di worldofghibli.id sejak 30 Mei 2017.

Gambar dari: RottenTomatoes|| Pinterest||WorldofGhibli Indonesia

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juni 2, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: