Jajan Pasar Murah Duaribuan

Onde-onde, Carabikang, Ote-ote isi ayam, Susis Solo, Kue Lapis,dan Kue Lumpur nampak mengundang selera. Keberadaan kue-kue tersebut membuat suasana pasar tradisional Tawangmangu menjadi semarak. Aku pun tertarik dan menepi ke stan tersebut. Wah jadi bingung pilih yang mana.

Awalnya ku hanya ingin membeli Ote-ote isi ayam. Ote-ote ini disebut juga weci atai heci kalau di Malang, tapi di Jakarta terkadang juga disebut Bakwan. Beda Ote-ote dan weci ini pada umumnya terletak pada isiannya. Weci isinya biasanya wortel dan tauge sedangkan Ote-ote terkadang berisi wortel dan tauge, tapi juga bisa daging ayam.

Aku pun menanyakan harganya. Wah perbuahnya Rp 2 ribu. Mungkin karena terbiasa dengan harga Jakarta maka mendengar harga kue duaribuan jadi berkesan murah. Wah jadi lapar mata nih. Maka ku beli Kue Lapis, Kue Lumpur, dan Ote-ote. Sedangkan Upik memilih Carabikang dan Donat.

Sambil menuju jalan keluar pasar, aku teringat dulu sering ke pasar ini. Dulu sangat jarang supermarket, apalagi minimarket. Jadinya sebagian belanjaan pun beli di sini dari bahan lauk-pauk, bumbu dapur, peralatan dapur, bunga, peralatan sekolah, mainan, juga kue-kue. Dulu bubur campur di sini sangat terkenal dan memang enak banget. Tapi sayang sudah lama tidak berjualan.

Kue-kue ini kemudian terhidang di meja. Meskipun murah, hanya duaribuan, kue ini rupanya enak. Kue Lapisnya menggunakan tepung beras dan daun suji dengan rasa kenyal dan harum yang khas, sedangkan Kue Lumpurnya lembut. Ote-otenya kaya isian daging ayam, gurih dan enak disantap dengan cabe rawit.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 2, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: