Iringan Piano dalam The Lonely Bachelor Itu

Membuat film animasi bukan sekedar gambar yang indah, namun cerita dan unsur lainnya juga menentukan hasil akhir film tersebut di mata penonton. Ketika menemukan animasi pendek tujuhmenitan berjudul The Lonely Bachelor, aku tergugah dengan permainan piano yang menjadi latar animasi ini. Kemudian aku mengantuk melihat ritme filmnya yang begitu lambat. Hanya tujuh menit tapi filmnya jadi terasa lama.

Animasi ini disutradarai oleh Terrance Dominic. Ia bercerita tentang seorang jejaka yang sedang merenung dengan wajah kuyu di sebuah bangku tepian jalan yang menghadap lautan. Ia terdiam lalu mengambil lembaran  koran yang menunjukkan tentang jadwal sebuah pertunjukan dengan wajah seorang gadis cantik.

Rupanya ia jatuh cinta pada gadis tersebut. Ia mengikutinya kemana-mana, dari sebuah taman, ke restoran, lalu melihatnya memeluk seorang pria yang kemudian menjadi partnernya berduet. Ia nampak kecewa melihat poster pertunjukan gadis tersebut bersama rekan duetnya.

Suasananya masih kelabu. Ketika di sebuah restoran, ia melihat seorang perempuan cantik. Ia tersenyum ke arahnya dan seolah memberi petunjuk ia ingin berkenalan dengannya. Si pria merasa ragu. Apakah ia akan mengambil kesempatan tersebut.

Premisnya menarik, sayangnya alurnya begitu lambat. Aku jadi mulai bosan dan merasa tujuh menit menjadi begitu lama. Dari segi gambar sih lumayan, meski perawakan si pria dan sosok perempuan di situ kurang proporsional.

Musik latar menjadi kekuatan dalam animasi pendek ini. Musiknya indah dan lembut meski agak bikin mengantuk. Oh ya aku malah merasa film ini cocok menjadi thriller-suspence. Pasalnya si pria itu nampak aneh. Ia menguntit gadis yang disukainya kemana-mana. Kalau menurutku itu menakutkan. Bisa jadi ia seorang maniak atau seorang pembunuh berantai hiiiiih serem

Animasi pendek ini cukup laris dan banyak ditonton di youtube. Sudah lebih dari sejuta yang menontonnya.  Animasinya lumayan meski alurnya lamban, dan musiknya yang istimewa. Lebih pas jika animasi ini dikembangkan jadi thriller dibandingkan jadi drama percintaan karena karakter prianya menyeramkan hehehe. Oh ya videonya bisa diintip di sini.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 4, 2017.

2 Tanggapan to “Iringan Piano dalam The Lonely Bachelor Itu”

  1. Nonton ah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: