Kiki dan Koko

Waktu TK dulu, ayahku sering pinjam video Donald Bebek alias Donald Duck dan kawan-kawan. Setiap hari Sabtu Ayah menuju penyewaan video dan meminjam film kartun hingga sudah tak ada habis episodenya. Favoritku dalam film kartun Walt Disney itu Kiki dan Koko.

Kiki dan Koko itu dua tupai yang lincah, cerdik dan bandel. Mereka banyak akal. Keduanya itu juga dikenal suka mengerjai Donald Bebek, entah karena dipicu ulah si Donald atau mereka sendiri yang memang ingin nakal.

Kiki dan Koko kalau di serial Donald Duck disebut Chip and Dale. Kalau aku sendiri lebih suka menyebutnya Kiki dan Koko karena namanya lebih gemasin.

Kiki dan Koko itu mirip. Bedanya Kiki hidungnya cokelat, serius dan juga cerewet. Ia sering kesal dengan ulah Koko yang pemalas. Koko itu hidungnya besar dan berwarna merah. Ia tupai yang periang dan tidak panjang pikir.

Kiki dan Koko ini biasanya tinggal di dalam rongga pohon. Makanan utama mereka adalah kenari. Mereka rajin mengumpulkan kenari, terutama jelang musim dingin.

Entah kenapa kedua tupai itu sering bersinggungan dengan Donald, seperti aksi Donald yang menebang pohon tempat tinggal Kiki dan Koko sehingga membuat keduanya mengamuk dan membalas dendam. Tapi Kiki Koko juga pernah nakal mencuri pop corn dan kue dadar milik Donald, hingga mengerjai si Pluto.

Selain dalam rupa film kartun, Kiki dan Koko juga pernah dibuatkan versi gamesnya oleh NES. Judulnya adalah Chip and Dale Rescue Ranger. Dulu permainan Nintendo ini favoritku jaman SD karena permainan dan karakternya itu gemesin banget. Oh ya bisa main single player dan two player. Kalau kawanku lagi capek, Kamu bisa menggendong Kiki atau Koko. Gemesin permainannya. Jadi pengin banget punya tupai seperti Kiki dan Koko.

Aku agak lupa permainannya. Seingatku mereka berada di negeri mainan dengan tujuan menyelamatkan kawan-kawannya.

Oh ya aku juga punya buku ilustrasi bergambar Kiki Koko. Ceritanya Kiki dan Koko naik balon udara. Eh kemudian mereka bertemu si burung hantu. Burung hantu kesal keduanya mengejeknya. Iapun menangkap keduanya dan kedua anak burung hantu mengawasi Kiki Koko. Si duo tupai jail itupun kemudian memikirkan cara untuk kabur.

Wah kalau aku ke Disneyland, aku mau foto sama kedua tupai kocak Kiki dan Koko.

Gambar dari youtube dan koleksi pribadi

 

 

 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada November 24, 2017.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: