Film Jasper-Alice yang Bikin Penasaran

We've_met_before

Sekitar tahun 2008, para remaja dan wanita muda demam Twilight. Ya, saat itu filmnya tayang di Indonesia, sehingga ikut mengangkat deretan novelnya yang dirilis sejak tahun 2005.

Saya yang waktu itu dapat tiket nobar meskipun belum tahu seperti apakah filmnya sih jadi ikut penasaran. Sebenarnya lebih ke rasa penasaran apakah puisi saya berhasil menang si ajang tersebut hehehe. Untunglah menang, tapi saya lupa tempat menyimpan posternya.

Waktu filmnya diputar, penontonnya yang sebagian besar perempuan pun histeris. Apalagi ketika Edward Cullen muncul. Busyet sebagian penonton teriak-teriak.

Aku terheran-heran dan merasa tidak percaya, ini toh tokoh utama prianya? Astaga, kok kayak cowok dibedakin tebal ya. Bukan jenis vampire yang ganteng dan seksi seperti Brad Pitt dan Tom Cruise di Interview with Vampire. Atau kerennya si Gerard Butler sebagai Dracula di Dracula 2000 yang membuat saya dan Okti langsung ngefans dengan om Gerard. Wah definisi ganteng rasanya bermasalah masa itu.

Begitu juga dengan tokoh si Bella-nya, yang konon wanita cantik rupawan yang pantas diperebutkan. Kok gitu sih Bella-nya, wajahnya ketus dan sinis. Masa yang kaya gitu tokoh utama yang disebut keren? Aduh parah nih cast-nya.

Yang lumayan enak dilihat itu pasangan Alice-Jasper. Semakin lama penampilan Jasper Hale makin cakep hehehe, begitu juga Alice Cullen. Tak heran sih jika kemudian ada serial pendek tentang Twilight yang mengisahkan pertemuan keduanya. Pemerannya sih berbeda dan Jaspernya lebih cakep, diperankan Liam C. Johnson.

Ada tiga kisah tentang Alice untuk film pendeknya, dua di antaranya saat ia disiksa ayahnya dan dimasukkan ke rumah sakit jiwa dikarenakan dianggap gila karena sering melihat visi masa depan dan yang ketiga saat ia bertemu Jasper.

Berkenalan

Jasper yang cakep

Mengapa Alice dan Jasper? Itu berdasarkan pemilihan suara terbanyak sih, tapi saya juga setuju. Keduanya pasangan romantis dan nampak keren dibandingkan pasangan lainnya, terutama dibandingkan Bella-Edward yang ouwwh pemerannya paling tidak nyaman dilihat. Jasper terkesan pendiam dan kalem sedangkan Alice gadis modis yang cerewet.

Alice dan jasper bertemu

Dulunya masing-masing memiliki sejarah kelam. Jaspen seorang komandan perang sipil yang pada usia 19 tahun diubah menjadi vampire. Pada masa itu ia banyak membunuh dan hatinya tidak merasa damai. Ia ingin meninggalkan medan peperangan dan menjadi warga sipil. Sedangkan Alice saat ditahan di RSJ diubah menjadi vampire oleh pasangan James-Victoria. Tapi ia hilang ingatan akan kisah masa lalunya. Kekuatan melihat visi malah semakin kuat dan ia melihat Jasper di salah satu visinya.

Jasper alice

Selama tigapuluh tahun kemudian ia terus menunggu Jasper. Mereka bertemu tahun 1948 di Pensylvania di sebuah kedai makan. Sejak pertemuan pertama itu keduanya merasa terhubung. Dan setelah meninggalkan kedai dan di bawah guyuran hujan mereka telah menjadi pasangan tak terpisahkan.

Alice dan jasper

Jasper merasa kesusahan menjalani diet menyantap hewan saat bergabung dengan keluarga Cullen. Alice terus menyemangatinya. Rasa hausnya masih sulit diatasi sehingga terkadang ia merasa frustasi. Namun di satu sisi ia selalu merasa nyaman di sisi Alice.

Wah jadi makin penasaran seperti apa film pendek tersebut yang berjudul We’ve Met Before. Ternyata filmnya sudah tayang Juli 2015 di facebook.

Eh ternyata mudah mencari film ini di facebook. Saya suka banget dengan setting, kostum, gaya rambut dan pemeran Jaspernya. Alicenya juga ceria seperti Alice di film layar lebarnya, tapi lebih mengintimidasi.

Senangnya melihat kedua pasangan yang unik dan serasi ini. Setidaknya masih ada bagian yang asyik dinikmati di Twilight.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 25, 2016.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: