Zero

Zero bercerita tentang keragaman pada manusia. Tidak ada yang terlahir sama. Nasibnya pun kemudian berbeda. Ada yang terlahir sukses, ada yang seolah-olah tak terlihat dan merasa dirinya bukan siapa-siapa.

Zero sejak kecil merasa berbeda dengan kawan-kawan sebayanya. Ia merasa buruk rupa. Tidak ada yang mengajaknya bermain. Kawan-kawannya suka menjahilinya dan ia dijadikan kambing hitam di sekolahnya.

Zero sendirian dan ketika ia melihat ada seseorang yang bernasib lebih buruk darinya, ia merasa kasihan dan ingin membantunya. Ia ingin membelikannya roti, tapi malangnya Zero malah diusir dari toko kue tersebut sampai ia terjatuh.Hingga dewasa nasib Zero tetaplah buruk hingga suatu saat ada yan berbuat baik dan peduli kepadanya. Zero menemukan sedikit oase.

 

Film animasi ala stop motion picture ini memiliki kisah yang menyentuh dan mengharukan. Dunia terkadang tidak bersahabat ke setiap orang, tapi setidaknya jangan berbuat jangan ke sesama, apalagi jika hanya dilatarbelakangi oleh perbedaan fisik atau perbedaan lainnya.

Zero menggambarkan seseorang yang tabah dan bagaimana ia terus bersyukur dengan kondisi yang dialaminya. Film ini ceritanya dibuat dan disutradarai oleh Christopher Kezelos dan diproduksi oleh Christine Kezelos. Sedangkan musiknya digubah oleh Kylis Burtland. Film berdurasi 12 menit 32 detik ini diproduksi oleh Zealous Creative, Australia di bawah bimbingan New South Wales Film and Television Office. Karena cerita dan animasinya yang apik Zero mendulang banyak penghargaan seperti Naples International Film Festival: Best Short Film 2010 dan Sandfly Film Festival: Best Animation 2011.

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 3, 2018.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: