Lady Bird, Peran Berbeda Saoirse Ronan

Mumpung jelang pengumuman Oscar, yuk bahas film-film yang raih nominasi Oscar. Untuk Get Out aku sudah pernah membahasnya di Kompasiana (artikel ini dan itu). Kali ini aku mau bahas tentang Lady Bird, sebuah film drama remaja tentang pencarian jati diri. Meski ceritanya mudah ditemui, akting para pemain utamanya natural sehingga film ini asyik ditonton.

Lady Bird merupakan nama yang dipilih Christine McPherson (Saoirse Ronan) untuk dirinya. Ia menyukai nama tersebut dan meminta orang-orang menyebutnya dengan nama tersebut

Lady Bird merupakan anak kedua. Berbeda dengan kakak laki-lakinya yang cerdas, ia siswa biasa saja, namun memiliki ketertarikan dengan seni peran. Ia yang sekarang bersekolah di sekolah katholik yang ketat pun kemudian ditawari untuk mengikuti audisi untuk pertunjukan di sekolahnya. Ia dan sahabatnya, Julie (Beanie Feldstein) lolos. Lady Bird makin senang ketika ada salah satu pria, Danny O’Neill (Lucas Hedges) yang ditaksirnya juga lolos.

Sementara itu hubungan Lady Bird dan ibunya (Laurie Metcalf) makin memburuk. Ibunya merasa putrinya sembrono dan kurang bertanggung jawab. Ia juga meminta putrinya mengambil kuliah di kampus yang dekat rumah karena ayahnya di-PHK. Lady Bird yang ingin keluar dari kotanya, Sacramento pun membujuk ayahnya. Ayahnya setuju asal ia tidak memberitahu ibunya.

Ada banyak warna yang kemudian dihadapi oleh Lady Bird. Ia syok ketika mendapati pacarnya ternyata gay, sahabatnya menjauhinya karena Lady Bird nampaknya lebih suka bergaul dengan kawan-kawan barunya yang populer dan bebas. Kemudian ibunya benar-benar mengamuk ketika ia mendapat daftar tunggu di sebuah kampus besar.

Film Lady Bird ini kalau menurutku dari segi cerita biasa saja. Ceritanya keseharian. Yang menjadi kekuatan utamanya adalah akting para pemainnya. Apalagi peran ini berbeda dengan peran-peran yang biasa diambil oleh Saoirse.

Saoirse Ronan sudah menarik perhatian sejak ia masih remaja. Ia menarik perhatian di film City of Ember dan The Lovely Bone, kemudian pernah mendapat peran kecil di The Grand Budapest Hotel, jadi vampir di Byzantium dan mendapat peran utama di The Host. Aktingnya rata-rata jempolan dan natural. Dengan Lady Bird berarti ini merupakan nominasi Oscar ketiga Saoirse Ronan. Sebelumnya ia mendapatkan nominasi sebagai aktris pendukung terbaik di film Atonement (2008) dan nominasi aktris terbaik di film Brooklyn (2016).

Film Lady Bird ini mendapat nominasi di Golden Globe dan Oscar. Dalam Golden Globe mereka meraih film terbaik untuk musikal/komedi dan aktris terbaik untuk Saoirse Ronan. Sedangkan untuk Oscar mereka mendapat lima nominasi untuk film terbaik, aktris terbaik, aktris pendukung terbaik, naskah adaptasi terbaik, dan sutradara terbaik

Wah jadi penasaran apakah Lady Bird dapat mengungguli delapan film lainya dan meraih film terbaik. Kalau jagoanku sebenarnya film horor-thriler Get Out.  Tapi kansnya kayaknya lebih kecil dibandingkan film-film lainnya. Film Three Billboard bla bla bla juga bagus,  lain kali kuulas. Jika Lady Bird meraih piala Oscar untuk sutradara terbaik berarti akan menjadikan Greta Gerwig sebagai sutradara perempuan kelima yang raih Oscar. Film ini juga merupakan debutnya sebagai sutradara setelah sebelumnya lebih banyak sebagai pemeran film dan juga asisten penulis naskah film.

Detail Film:
Judul :Lady Bird
Sutradara: Greta Gerwig
Pemeran:Saoirse Ronan, Laurie Metcalf, Tracy Letts, Lucas Hedges, Timothée Chalamet, Beanie Feldstein, Stephen McKinley Henderson, dan Lois Smith
Genre : Drama remaja
Skor : 7/10
Gambar : IMDB

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 26, 2018.

2 Tanggapan to “Lady Bird, Peran Berbeda Saoirse Ronan”

  1. Hello ,
    I saw your tweet about animals and thought I will check your website. I like it!
    I love pets. I have two beautiful thai cats called Tammy(female) and Yommo(male). Yommo is 1 year older than Tommy. He acts like a bigger brother for her. 🙂
    I have subscribed to your newsletter. 🙂

    Keep up the good work on your blog.

    Regards
    Wiki

    • Hi Wiki,
      nice to see you. I love cat, they are lovely and naughty. I have added your account instagram. Best regard from Nero (my naughty yellow cat) for Tammy and Yommmo.

      Warm regards,
      puspa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: