Natane: Misteri Tujuh Bersaudara #FA-1

Natane-1

Animasi ala Jepang atau yang lazim disebut anime memang erat kaitannya dengan manga. Banyak manga populer yang dibuat versi animenya͵ demikian pula sebaliknya. Salah satu manga populer yang ingin sekali saya tonton animenya adalah Natane karya Adachi Mitsuru.

Natane adalah manga klasik yang cukup beken pada tahun 90-an. Ceritanya berbeda dengan manga yang tengah populer masa itu͵yang lebih banyak diisi dengan topik cinta remaja dan cerita misteri.

Dulu saya telah menamatkan manga ini dari pinjam teman dan ketika menemukan manga ini lagi di rak buku kontan saya membelinya. Seperti apa sih kisah Natane?

Natane2

Dikisahkan di sebuah dunia paralel ada sebuah daerah yang mirip Jepang pada masa Edo. Saat itu bangsa asing sudah mulai masuk ke Jepang dan diterima dengan baik oleh shogun yang berkuasa karena rasa ingin tahunya yang tinggi.

Sementara itu di rumah Karakuri di Kota Yagi͵ Pak Hikoroku kedatangan seorang remaja pria yang baru kehilangan ibunya. Remaja bernama Shichimi itu membawa kenari yang merupakan bukti jika ia adalah salah satu saudara penghuni rumah Karakuri.

Total ada enam pria dan satu wanita yang semuanya memiliki kesamaan telah kehilangan ibu mereka. Mereka memiliki ikatan darah karena memiliki ayah yang sama. Saudara tiri Shichimi adalah Goma si pelawak, Asa si ahli pedang dan pengembara, Keshi si biksu, Natane si cantik yang mudah marah, Chinpi si jenius, dan Sansho si bungsu yang berbakat ninjutsu. Lantas siapa ayah mereka sebenarnya?

Keluarga Natane

Situasi yang damai mulai terusik ketika ada rumor jika salah satu dari mereka adalah penyusup. Akhirnya mereka melakukan ziarah ke kampung halaman masing masing untuk lebih mengenal asal usul mereka. Tapi yang tidak mereka ketahui ada banyak pihak yang ingin melenyapkan nyawa mereka. Berkali-kali mereka dibantu secara senyap oleh seorang ninja bernama Hanzo. Dan masih ada pula ancaman dari seorang samurai bayaran bernama Furon. Apakah mereka berhasil menemukan ayah kandung mereka dan memecahkan teka-teki siapa yang bukan saudara mereka?

Furon-samurai bayaran

Tokoh utama dalam manga ini adalah Natane. Natane adalah satu-satunya perempuan di tujuh bersaudara tersebut dan mengurusi segala kebutuhan para saudaranya sehingga ia ibarat pengganti ibu bagi Sansho yang masih berusia tiga tahun.

Natane vs Shichimi

Meskipun cukup jago mengurusi rumah tangga, ia gadis yang mudah naik darah. Ia mudah tertantang untuk berkelahi dan ia termasuk lawan yang tidak mudah dikalahkan berkat kelincahannya menggunakan pedang hasil latihan kerasnya bersama Asa.

Sansho

Cerita manga ini menarik dimana masing-masing tokoh menyumbang kekocakan dan karakternya yang khas. Si Sansho meski mungil sering merepotkan Hanzo dan para musuh dengan kemampuan ninjutsunya yang mengejutkan. Begitu pula dengan Chinpi yang ternyata mampu mengalahkan para musuh dengan peralatannya yang unik.

Ninja musuh

Detail Buku:
Judul              : Natane 1-11
Pengarang          : Adachi Mitsuru
Penerbit           : Elex Media Komputindo
Rating             : 8,5/10
 

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Januari 18, 2015.

2 Tanggapan to “Natane: Misteri Tujuh Bersaudara #FA-1”

  1. inget dulu pernah baca komik ini. bagus emang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: