Aksi Iko Uwais-Yayan Ruhian dalam Beyond Skyline


Beyond Skyline? Wah ketika mendengar Iko Uwais dan Yayan Ruhian terlibat dalam film sekuel Skyline aku agak gimana begitu. Bangga karena duo aktor tersebut semakin banyak berkiprah di proyek film mancanegara, sekaligus ragu filmnya bakal bagus. Pasalnya film Skyline dulu mengecewakan banget.

Ya dulu aku merasa tertipu dengan poster dan trailer filmnya yang keren. Yaitu ribuan orang yang terangkut dalam pesawat induk alien. Aku tidak mengantisipasi jika filmnya bakal dibuat sekuel, sehingga endingnya tidak jelas. Tokoh utama di akhir cerita film pertama, Jarrod, dikisahkan menjadi robot alien karena otaknya dicangkokkan ke tubuh robot. Namun terkadang jiwa manusianya kembali. Ia melindungi istrinya, Ellaine, yang lagi hamil dimana ikut terbawa oleh kapal alien. Sedangkan nasib manusia yang selamat tidak jelas. Manusia yang terciduk para alien diambil otaknya kemudian mereka menjadi antek-antek alien melawan bangsa mereka sendiri.

Dulu aku merasa menyesal banget menonton film ini. Tapi ketika ada sekuelnya aku merasa penasaran juga. Apakah adegan Iko dan Yayan bakal banyak atau cuma sekilas seperti saat di Star Wars: The Force Awaken.

Okelah film diawali dengan adegan masa kini dimana seorang wanita nampak terluka dan sekarat. Adegan kemudian flashback, kejadian di kota lain di Amrik. Rupanya warga di sana belum ikut diserang oleh alien. Namun, ada beberapa yang telah mendengar rumor tersebut.

Di antara warga yang mulai panik karena tiba-tiba muncul serangan robot dan para manusia diangkut ke kapal induk, ada tiga polisi, satu remaja pria, dan seorang veteran perang buta. Sahabat Mark, Garcia (Jacob Vargas) terpaksa mengorbankan diri untuk mengalihkan perhatian musuh. Seorang polisi wanita,Audrey (Bojana Novakovi)
dan veteran perang buta, Sarge(Antonio Fargas) akhirnya ikut terciduk oleh alien. Sedangkan Mark Corley (Frank Grillo) merasa risau karena anaknya, Trent (Jonny Weston) telah terpengaruh gara-gara matanya tersorot oleh gelombang khusus alien.

Mereka semua akhirnya terciduk. Mark bertemu dengan alien-manusia Jarrod yang dulunya tokoh utama dalam film pertama. Istrinya, Ellaine, sekarat hendak melahirkan. Akhirnya istrinya meninggal dan Mark diminta untuk merawat bayinya di bumi. Ia kemudian membantu Mark dengan menunjukkan lokasi anak dan kawan-kawannya ditawan. Ia kemudian terbunuh ketika identitasnya sebagai pengkhianat diketahui.

Mereka kemudian berhasil kabur. Si veteran buta tidak dapat melanjutkan perjalanan. Sedangkan Trent tak dapat ditolong, ia menjadi robot alien meskipun kadang sifat manusianya masih ada. Dalam perjalanan Mark beserta bayi dan kawan wanitanya bertemu dengan para gerilyawan. Di antara mereka adalah Sua (Iko Uwais) dan saudarinya, Kanya (Pamelyn Chee). Mereka bersembunyi dari polisi dan juga bangsa alien.

Setelah sempat bersitegang mereka kemudian berkumpul di basecamp di kawasan candi untuk menyusun strategi menghadapi bangsa alien. Rupanya ada rahasia dalam DNA Rose, bayi yang telah terpapar alien. Harper, dokter di basecamp, (Callan Mulvey) menelitinya. Sementara itu kapal induk alien telah tiba, siap memanen otak manusia.

Film sekuel ini lumayanlah dibandingkan film pertamanya. Penulis skenarionya cerdik menjalin kisah pertama dan kedua sehingga ada kesinambungan. Namun masih ada tanda tanya tentang latar alien itu dan tujuannya menjadikan manusia sebagai alien kloningnya. Bagaimana dengan nasib manusia lainnya di belahan dunia lainnya juga kurang dijelaskan.

Film ini rupanya tayang terbatas, hanya diputar di negara tertentu seperti di Indonesia. Mungkin karena fans Iko dan Yayan besar di Indonesia maka juga sempat diputar di sini meskipun tidak lama. Lainnya diedarkan dalam format DVD.

Dari segi CGI memang tidak wah. Filmnya jenis film laga dan petualangan kelas B yang dari segi narasi lumayanlah. Adegan Iko dan Yayan juga lumayan banyak dan signifikan. Iko juga memiliki dialog di sini, sehingga tidak hanya pamer kemampuan silatnya. Oh ya film ini syuting di Batam dan Yogyakarta, termasuk Candi Prambanan meskipun dalam naskahnya lokasi bertemu Iko dkk ada di Laos.

Detail Film:
Judul : Beyond Skyline
Sutradara :Liam O’ Donnell
Pemeran :Frank Grillo, Iko Uwais, Yayan Ruhian, Bojana Novakovic, Callan Mulvey, Betty Gabriel and Antonio Fargas.
Produksi : Vertical Entertainment
Genre :Laga, petualangan, science fiction
Skor : 7,2/10
Gambar : IMDB/Vertical Entertainment

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 12, 2018.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: