Film Indonesia Tentang Kasih Ibu

Ada banyak film yang mengupas sosok perjuangan si ibu bagi buah hati dan keluarganya. Berikut beberapa film Indonesia yang menunjukkan kasih sayang ibu yang tak terbatas.

Athirah
Film yang mengisahkan tentang ibu yang melahirkan sosok Wapres Yusuf Kalla ini diputar dua tahun lalu dengan judul Athirah. Dalam film yang diperankan oleh Cut Mini tergambar beban yang ada di pundaknya ketika sang suami diam-diam memiliki istri muda.

Ia tak menyerah dengan kondisinya dan berupaya mandiri. Ia pun mencoba berdagang dan tetap memberikan sentuhan spesial untuk makanan-makanan yang akan disantap putra-putrinya.

Menonton film ini penonton bukan hanya diajak mengetahui perjuangan si Ibu menghidupi keluarganya, tapi juga derita batinnya ketika orang yang disayanginya memilih perempuan lain. Athirah adalah satu perempuan yang hebat dan menjadi sosok di balik lahirnya pemimpin yang bijak.

Ibu Maafkan Aku
Banyak kaum perempuan yang rela bekerja keras membantu suami mencari nafkah atau menghidupi keluarganya sendirian. Seringkali ia menyisihkan kebahagiaan dirinya demi orang-orang yang disayanginya.

Dalam film “Ibu Maafkan Aku” yang dirilis tahun 2016 sosok ibu yang dibintangi Christine Hakim rela bekerja keras setiap harinya sebagai pemecah batu agar ketiga anaknya tetap bersekolah. Ia hidup seorang diri menjadi tulang punggung keluarga karena suaminya telah tiada.

Anaknya pun tumbuh besar, seusai lulus SMA si sulung, Bagus, berniat melanjutkan pendidikan ke Jakarta, adiknya, Gendhis juga berniat meninggalkan Makassar. Si Ibu merasa ragu dan resah.

Kualitas akting Christine Hakim tak perlu diragukan. Filmnya memang membuat sedih tapi tak begitu menya-menye. Film ini bisa ditonton siapa saja agar ingat akan kasih dan jasa seorang ibu.

Wonderful Life
Wonderful Life bercerita tentang seorang ibu dengan putra semata wayang, Aqil, yang rupanya mengalami disleksia. Amalia, si ibu, yang diperankan Atiqah Hasiholan dibesarkan dalam lingkungan keluarga yang keras dan menuntut prestasi. Namun ia tak bisa bersikap seperti itu kepada putranya.

Amalia awalnya merasa frustasi karena merasa sulit mengontrol hidupnya. Ia pun kemudian berupaya lebih menyelami kesulitan yang dirasakan putranya.

Dalam film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini si ibu kadang dihadapkan pada anak yang memiliki kesulitan tertentu. Si Ibu dituntut untuk lebih sabar untuk menyikapi kondisi putranya dan tidak patah semangat untuk membantu putranya menghadapi kesulitannya.

Sabtu Bersama Bapak
Meskipun judulnya menonjolkan sosok Bapak tapi sebenarnya kisah ini menitikberatkan pada peran ibu yang dibawakan oleh Ira Wibowo. Ia dibantu asistennya yang setia berupaya membesarkan kedua putranya dengan membuka usaha katering.

Ia tak pernah mengeluh. Hingga suatu ketika ada sesuatu yang menbuatnya resah dan ingin disembunyikannya dari kedua anaknya.

Filmnya kupikir sedih tapi ternyata relatif datar meski tetap menarik disimak. Film ini juga dibintangi Arifin Putra dan Acha Septriasa.

Me vs Mami
Film drama tentang ibu ini berbalut komedi. Omong-omong Kalian lebih suka bepergian dengan ibu atau kawab Kalian? Kalau sekarang mungkn jawabannya yang kedua ya. Ibu biasanya bawel dan kesukaannya bisa jadi beda dengan kita yang masih muda.

Perbedaan generasi tersebut dikupas dalam film yang dibintangi Cut Mini dan Irish Bela. Si ibu dengan gayanya yang sok sosialita bepergian dengan putri remajanya yang suka memberontak. Hemmmm berbeda tidak selalu buruk dan si ibu tetaplah sosok ibu yang perhatian kepada anaknya lewat caranya sendiri.

Kalian sudah menontonkah satu atau semua film tersebut? Yang mana favorit Kalian?

Gambar dari MNCTV, Tribun, YouTube, Wikipedia

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Desember 24, 2018.

6 Tanggapan to “Film Indonesia Tentang Kasih Ibu”

  1. Waduh, sy kok blm ya, satupun blm.pernah 🙂 payah ni saya. Bhkan film yg terakhir sy bru tahu ad Irish Bela jg, sy tahunya Irish Bela di sinetron sj 😇

    Film2 d atas, pas tu klau ditonton di hari ibu tgl 22 Des yg llu.

    • Rata-rata film tersebut tayang tahun 2016. Tapi sepertinya beberapa sudah pernah diputar di televisi. Favoritku Athirah. Tidak banyak dialog, tapi penonton bisa menebak apa yang dirasakan Athirah lewat bahasa tubuhnya.

  2. Makasih rekomended ini. 👍

  3. me vs mami kayanya asik yahhh hahaha thankyu lohh rekomendasinya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: