Lipstik Mampu Bikin Wajah Jadi Cerah?

Kosmetik apa yang paling hits? Selain bedak, kosmetik yang biasanya ada di tas seorang gadis adalah lipstik. Alat make up ini konon mampu mengubah penampilan seseorang menjadi drastis. Hemmm Kamu percayakah?

Aku ingat dulu ada guru SD dan SMP yang gemar mengenakan lipstik merah menyala. Ketika ia tak mengenakannya, penampilannya kontan berubah. Ia nampak pucat dan bahkan seolah-olah sakit. Hal yang mirip juga terjadi pada kawanku ia juga nampak lesu ketika ia tak mengenakan lipstik. Rupanya lipstik punya peran penting dalam wajah dan penampilan seseorang.

Penyanyi terkenal, vokalis no Doubt juga beken akan bibir merahnya. Gwen Stefani suka lipstik merah menyala dan menjadi penampilan ikoniknya.

Lipstik kosmetik yang paling akrab dan penanda kedewasaan seseorang. Dibandingkan bedak, maskara, ataupun pensil alis, lipstik paling akrab sebagai kosmetik. Ia juga penanda seseorang tumbuh menjadi dewasa. Aku ingat dulu saat SMA dan kuliah aku hanya mengenakan lipgloss. Itupun hanya sesekali agar bibirku terasa lembab dan sedikit berwarna. Baru ketika bekerja aku mulai mengenakan lipstik.

Ada panduan tentang mengenakan lipstik. Warna lipstik cokelat dan merah umumnya bisa digunakan untuk semua warna kulit. Warna merah paling ampuh membuat wajah terkesan cerah dan segar. Semakin mendekati cokelat atau merah yang gelap maka biasanya ia nampak lebih tua dan lebih tegas.

Lipstik warna merah jambu dan warna orange biasa dikenakan wanita muda. Mereka yang berkulit putih bisa mengenakan warna apapun. Tapi mereka yang berkulit sawo matang atau gelap akan terasa lebih cerah dengan menggunakan lipstik dengan unsur warna jingga alias orange.

Aku sendiri baru tahu akan panduan itu. Itulah mengapa aku susah menggunakan warna pink. Warna tersebut susah masuk di bibirku dan biasanya berubah menjadi keunguan. Tapi jika menggunakan warna jingga aku berkesan jadi lebih muda dan fresh. Warna favoritku sendiri adalah marun karena ia bisa diaplikasikan dengan baju apapun.

Oleh karena bibirku kering aku ternyata kurang cocok dengan lipstik cair. Jikapun menggunakannya aku perlu menggunakan lipbalm terlebih dahulu agar lebih lembab. Aku lebih cocok dengan lipstik batang yang creamy

Salah satu merk lipstik yang cocok di bibirku adalah Wardah. Waktu itu aku membeli lipstik warna merah dengan tambahan unsur warna jingga. Ia menempel di bibir dan tidak membuat bibirku terasa kering. Ia masuk jenis lipstik long lasting. Ia memiliki kandungan minyak jojoba dan vitamin E serta tahan lama.

Melihat beragam jenis lipstik Wardah dan varian warnanya aku jadi tertarik mencobanya satu-persatu. Siapa tahu aku bisa mengubah-ubah penampilanku cukup dengan modal lipstik.

Gambar: picabay dan wardah beauty

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Mei 20, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: