Aku dan Kamu yang Baru

Banyak yang memerhatikan ketika seseorang mengubah penampilan. Tapi bagaimana jika penampilan seseorang itu tak berubah, tapi dalam dirinya dan tingkah lakunya terjadi perbedaan ke arah yang lebih baik secara perlahan-lahan?

Hari ini, kemarin, dan besok itu berbeda. Aku membaca alasan hari ini disebut present alias hadiah agar setiap orang hidup sebenar-benarnya pada hari ini seperti tak ada hari esok. Dengan demikian ia melakukan yang terbaik setiap harinya.

Hidup itu sendiri seperti sebuah perjalanan besar. Kita melalui jalan yang panjang berliku-liku, bak menemui sebuah hutan lebat penuh tantangan hidup, seperti melewati padang pasir ketika kekeringan ide, dan seperti terjebak di sebuah pulau dikeliling monster laut ketika kita takut untuk melangkah.

Ketika seseorang berubah ke arah lebih baik maka cara pandangnya juga berubah. Hutan rimba, gurun pasir, dan monster laut bisa jadi berubah menjadi taman yang indah, kolam menyejukkan, dan hewan-hewan yang lucu bersahabat. Pikiran menentukan cara ia bertindak untuk mencapai tujuannya.

Hari ini aku ingin kembali memulai langkah besar untuk menuju aku yang baru. Fisikku sama, penampilanku sama, hanya cara pandang, kebiasaan, dan tingkah lakuku yang berupaya kutekadkan untuk mencapai sebuah tujuan besar.

Tapi benarkah aku siap untuk melakukannya? Apakah Kalian juga merasa gugup ketika berupaya melakukan perubahan?

Tak ada waktu untuk mengeluh dan gugup. Semesta terus berubah dan ia menuntut penghuninya untuk terus bergerak ke arah kebaikan, bukan hanya untuk dirinya, tapi juga bagi kelangsungan semesta.

Gambar dari apps Law of Attraction

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 5, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: