Kini Giliran Biopik Susy Susanti yang Bakal Rilis

“Berawal dari tekad, menjadi harapan bangsa”

Pada tahun 1992, di Olimpiade Barcelona para pebulu tangkis menorehkan sejarah. Mereka berhasil membukukan emas dan menjadi awal dimulainya tradisi emas di ajang olahraga bergengsi ini. Para peraihnya adalah sepasang kekasih yang kemudian menjadi pasangan suami istri, Alan Budikusuma dan Susy Susanti. Tak lama lagi bioskop akan menayangkan kisah biopik salah satu peraih emas tersebut, Susy Susanti.

Pada tahun 1990-an kiprah dan prestasi pemain bulu tangkis Indonesia sedang dalam kondisi puncak. Ada banyak atlet yang bagus masa itu. Di antaranya Alan Budikusuma, Ardy Wiranata, Hermawan Susanto, Susi Susanti, Yuni Kartika Yuliani Santoso, dan Sarwendah Kusumawardhani. Sebagian di antara mereka menjadi wakil Indonesia dalam Olimpiade Barcelona.

Susy Susanti berhasil meraih emas pertamanya. Disusul pasangannya. Momen itu sungguh luar biasa. Perhatian rakyat Indonesia tertuju ke sana.

Susy menjadi pebulu tangkis wanita yang paling banyak meraih juara. Ia juga meraih medali perunggu pada Olimpiade Atlanta, Juara Indonesia Open, Juara All England dan masuk ke peringkat pertama dunia. Prestasi yang luar biasa.

Setelah pensiun pada tahun 1998 kini ia mulai kembali aktif di dunia perbulutangkisan Indonesia dengan menjadi Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulu Tangkis.

Susy Susanti-Love All Diperankan Laura Basuki
Laura Basuki dianggap cocok memerankan sang legenda ini. Posturnya ramping dan memiliki wajah oriental. Ia juga memiliki kualitas akting yang apik. Film-film bioskop yang pernah dibintanginya adalah “Republik Twiter”, “Di Timur Matahari”, “Madre”, “Haji Backpacker”, dan “Terbang Menembus Langit”.

Dalam film “Susy Susanti-Love All” ini,  ia harus berlatih keras untuk menjadi sosok pebulu tangkis. Ia menjalani latihan yang intensif.

Ia beradu akting dengan Dion Wiyoko, Landry Tanubrata, Kelly Tandiono, dan Lukman Sardi. Film ini sendiri diproduksi oleh Damn! I Love Indonesia Movies, East West Synergy, Melon Indonesia, dan Oreima Films.

Dalam teaser yang dirilis beberapa hari lalu terlihat sosok Susy dari kecil di Tasikmalaya hingga ia mulai menjalani latihan yang keras di Pelatnas PBSI. Ia kemudian ikut serta dalam berbagai pertandingan bulu tangkis kelas dunia. Kemudian bertemu dengan calon suaminya dan bersiap menghadapi pertandingan akbar di final olimpiade.

Film yang disutradarai Sim F ini direncanakan dirilis tahun ini, tapi persisnya belum diketahui. Dengan adanya film Susy ini maka sudah ada dua legenda pebulu tangkis yang telah difilmkan, diawali dengan Lim Swie King dalam “King”.

Gambar:indosport dan instagram Laura Basuki

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Juli 22, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: