Sego Abang

Sego abang alias nasi merah menjadi pilihan teman lauk, selain nasi putih dan nasi hitam. Rasa nasi merah itu khas, lebih berserat daripada nasi putih dan lebih cepat mengenyangkan. Juga ada guratan rasa manis dan aroma yang khas.

Sego abang enak disantap dengan sayur lombok ijo, dan ikan atau ayam suwir pedas. Ia juga ternyata enak disantap dengan lele dan ayam dengan sambal penyet pedas.

Suatu ketika di Nglanggeran kami dijamu dengan masakan ala pedesaan. kelihatannya sederhana tapi rasanya begitu sedap. Yang disajikan di antaranya pilihan nasi putih atau nasi merah. Kemudian ada ayam kampung goreng, sayur krecek alias sayur santan dengan kulit sapi, tempe dan tahu goreng, sambal matah,sambal tomat, dan masih ada semacam sayur urap, kerupuk, dan buah pisang.

Wah sehabis melakukan aktivitas hiking, menyantap masakan seperti ini rasanya luar biasa. Nasi merah ternyata juga cocok disantap dengan lauk-pauk dan sayur-mayur seperti ini. Enak.

Habis makan aku jadi mengantuk, tapi kemudian bangun ketika membaui aroma cokelat di desa cokelat. Wah habis makan kenyang rupanya masih ada tempat untuk menyeruput cokelat panas.

~ oleh dewipuspasari pada September 27, 2019.

3 Tanggapan to “Sego Abang”

  1. Ngelawuhi tenan

  2. Mantap mba sis…πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜ŠπŸ˜Š

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: