Kisah Pengendara Ojek yang Kocak dalam “Bikeman”

Kisah tentang pengemudi, baik pengemudi taksi maupun ojek sudah banyak difilmkan. Kali ini film Thailand juga membawanya ke layar lebar melalui film drama komedi romantis berjudul “Bikeman”. Film yang diputar September ini kocak dan bisa membuatmu tertawa terpingkal-pingkal.

Ini adalah kisah Sakkarin (Pachara Chirathivat), pemuda usia 25 tahun yang sebenarnya adalah seorang pengemudi ojek pangkalan. Setiap hari ia berangkat pagi dan pulang petang mengenakan seragam bank karena ibunya dari dulu ingin ia berkiprah di perbankan seperti ayahnya.

Ulah Sakkarin ini sebenarnya telah menimbulkan kecurigaan oleh orang-orang di sekelilingnya, seperti tetangganya yang mantan polisi dan kawan sekolahnya dulu yang disukainya, Jai (Sananthachat Thanapatpisal. Tapi Sakkarin tetap nekat menjalankan kepura-puraannya tersebut hingga kemudian terjadi keapesan yang membuat kedoknya bisa terbongkar.

Aku suka ceritanya meskipun sebenarnya alur kisahnya mudah ditebak. Ceritanya dibawakan dengan gaya komedi yang membuat betah untuk menontonnya. Beberapa tokohnya nampak komikal dan berlebihan tapi jadi bumbu tertawaan yang membuat terpingkal-pingkal.

Teman-teman Sakkarin yang merupakan pengemudi ojek juga memberikan kontribusi dalam cerita. Begitu pula dengan ulah beberapa penumpangnya. Memang ada bagian cerita yang sedikit dipaksakan, termasuk iklan alias product placement. Menurutku sepertinya film ini disponsori oleh perusahaan film Tiongkok dengan iklan-iklan yang mengarah ke produk mereka.

Dari sisi romantisnya aku suka hubungan antara Jai dan Sakkarin. Memang kurang tergali bagaimana Jai bisa cepat mengenali Sakkarin padahal kalau melihat sisi cerita Sakkarin, ia yang dari dulu menyukai Jai sejak masih kanak-kanak.

Dari film ini aku baru jika di Thailand mode perahu masih sering digunakan untuk alat transportasi. Banyak rumah penduduk di daratan seberang, sehingga untuk mencapai kota harus berperahu.

Film dengan alur cerita yang sederhana tapi tetap mampu membuat penonton tidak bosan lewat bumbu-bumbu komikal yang membuat tertawa.

Ngomong-omong sepertinya bakal ada “Bikeman” 2?

Detail Film:
Judul: Bikeman
Sutradara: Prueksa Amaruji
Pemeran: Pachara Chirathivat, Jennifer Kim, Sananthachat Thanapatpisal, Kom Chauncheon
Genre: drama komedi romantis
Skor: 7.4/10
Gambar: IMDb

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 7, 2019.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: