Menulis untuk Jiwa yang Sehat

Tinggal hitungan hari lagi tahun berganti. Aku tak ada prosesi untuk memeringati. Tidak ada piknik. Kami malah sibuk kerja bakti, bersih-bersih. Ketika malam aku merenungi.

Tahun 2019 tahun yang berat. Aku pernah mengalami batuk parah. Mengalami guncangan. Pusing membagi peran, kadang-kadang malah tak melakukan apa-apa.

Ada kalanya aku bosan menulis. Jenuh dan tak ingin. Dua blogku mulai jarang kuhampiri.

Kini aku mulai enggan menulis di Kompasiana. Aku malas dengan penampilannya yang makin tak nyaman. Akhirnya aku malah sibuk dengan mainan anyar. Quora. Mirip dengan Yahoo answer, ada tanya dan juga jawab.

Ada banyak wadah untuk menulis. Tapi akunya sendiri kadang kala enggan untuk memulai. Aku sibuk dengan pikiranku sendiri. Dan ide tulisan itu tetaplah menjadi sebuah gagasan yang bisa hilang sendiri.

Menulis katanya bagus untuk jiwa. Menulislah dan Kamu akan tetap muda. Dengan menulis maka ia akan melakukan aktivitas lainnya untuk mendapatkan gagasan.

Menulis membuat berpikir. Sebelum menulis biasanya aku asyik merenungi diri. Saat menulis aku suka ditemani musik. Ya menulis membuatku hidup tak hanya di imajinasi.

Kali ini aku belajar menulis dengan rima. Hal ini menyenangkan. Aku belajar memilih-milih kata, agar akhiran kalimatnya berbunyi sama. Aku masih harus mengasahnya.

Oh iya menulis membuatku lebih berkonsentrasi. Aku mencoba fokus membayangkan paperku hingga jadi. Sampai kini memang baru setengah jadi. Aku berharap bakal selesai tak lama lagi.

Gambar: pexels

~ oleh dewipuspasari pada Desember 27, 2019.

4 Tanggapan to “Menulis untuk Jiwa yang Sehat”

  1. tetep nulis terus ya mba dewi! salam kenal sebelumnya saya salah satu pembaca setiamu heheh
    salam yulfi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: