Lagu Anyar Lana del Rey “Hope is Dangerous Thing for Woman – But I Have It” Minim Musik Pengiring

Salah satu musisi dan penyanyi wanita yang produktif adalah Lana del Rey. Setelah merilis album “Lust for Love” pada tahun 2017, Lana kembali merilis single untuk pengumpulan album terbarunya. Lagu bertajuk ini memiliki nuansa sendu dan suram khas Lana. Bedanya, kali ini lagunya minim instrumen musik. Ia hanya dihiasi iringan piano yang minimalis.

Lana del Rey alias Elizabeth Woolridge Grant menurutku musisi yang tidak seberuntung Taylor Swift. Ia cantik, suaranya unik dan lagu-lagunya menarik. Tapi ia jarang dilirik Grammy, dan baru tahap nominasi.

Ia termasuk musisi yang berani menyampaikan uneg-unegnya, meskipun kadang-kadang menggunakan bahasa yang cenderung vulgar. Dalam lagu anyarnya kali ini, “Hope is Dangerous Thing for Woman – But I Have It”, ia menyampaikan pendapatnya tentang harapan besar yang kadang-kadang malah membahayakan bagi kaum wanita. Ia menulis lagu ini bersama Jack Antonoff terinspirasi oleh seorang novelis beken bernama Sylvia Path yang mengalami masalah gangguan mental.

I’ve been tearing around in my fu*** nightgown
24/7 Sylvia Plath
Writing in blood on the walls
‘Cause the ink in my pen don’t work in my notepad
Don’t ask if I’m happy, you know that I’m not
But at best, I can say I’m not sad
‘Cause hope is a dangerous thing for a woman like me to have
Hope is a dangerous thing for a woman like me to have

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang merasa tertekan dan mengalami depresi. Ia mengalami banyak hal dalam hidupnya yang membuatnya makin dewasa. Ia tak bahagia, tapi juga tidak bisa dibilang sedih.

Lagunya hanya diiringi piano yang minimalis. Alhasil suara Lana mendominasi dan terdengar jelas dinamika emosi dalam lagu ini.

Lagu balada ini melankolis dan dibawakan secara puitis. Liriknya memang mengundang kontroversi.

Untuk judul lagu ini aku malah teringat akan film “Shawshank Redemption”. Dalam film tersebut terdapat kutipan terkenal, “Let me tell you something my friend. Hope is a dangerous thing. Hope can drive a man insane”. Kata-kata ini disampaikan oleh Red Redding kepada Andy Dufresne agar tak banyak berharap untuk bisa keluar dari penjara.

Single anyar ketiga ini nantinya bakal masuk dalam album anyarnya berjudul “Norman Fu*** Rockwell”. Dua lagunya “Mariners Apartment Complex” dan “Venice Bitch” telah dirilis akhir tahun lalu.

Gambar dari That Grape Juice dan Hypebeast

Iklan

~ oleh dewipuspasari pada Februari 4, 2019.

2 Tanggapan to “Lagu Anyar Lana del Rey “Hope is Dangerous Thing for Woman – But I Have It” Minim Musik Pengiring”

  1. Saya termasuk penggemar Lana Del Rey. Setuju, Ia memang memiliki aliran musik yang sangat unik. Penampilannya membuat saya berkhayal pada masa-masa tahun 70an, vintage.
    Suaranya juga unik, nyaman di telinga.

    Wah, ternyata sudah mengeluarkan lagu baru lagi ya. Kece !

    • Lana termasuk penyanyi yang unik dan tidak berupaya mengikuti arus kekinian. Gayanya vintage dan menarik. Dia udah merilis tiga lagu anyar dan sedang berproses bikin album baru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: