Hari Kedua Work From Home, Tetap Semangat

Ada banyak godaan selama melakukan work from home. Yang pertama adalah godaan untuk bersih-bersih rumah. Yang kedua yaitu gangguan dari si empus. Ya ampun si Kidut tak puas-puasnua menggangguku. Dan yang ketiga adalah keinginan untuk bersantai.
Bekerja dari rumah itu memang lebih santai. Tak perlu pakai blus, kemeja dan celana kain. Cukup dengan kaus oblong dan celana longgar. Tak perlu berdandan, bisa dengan hanya bersisiran saja. Bahkan jika sedang super malas tak perlu merapikan badan atau malah tidak mandi hahaha. Kalau itu sih parah.

Nah berhubung gangguan pertama bersih-bersih rumah maka aku pun tergoda untuk menyapu halaman, mengumpulkan dedaunan kering, mengumpulkan baju kotor, menaruh perkakas wadah makanan dan minuman bekas pakai di belakang lalu berlanjut ke lainnya. Waktu lihat jam aku terpekik, waktunya absen masuk.

Meskipun sedang work from home kami harus absen pagi dan absen petang. Paginya sekitar jam 8 atau jam 9 dan sorenya sekitar pukul 17.00. Selain itu kami harus melaporkan kegiatan hari itu. Apa yang kami kerjakan dalam seharian juga wujud pekerjaan tersebut. Misalkan hari itu aku mengerjakan analisa tentang sebuah framework maka aku pun melaporkan hasil rangkumanku dan analisaku.

Selama mengerjakan tugas kantor duh si Kidut begitu hepi. Ia kayaknya senang aku ada di rumah seharian. Ia mengajakku bermain. Ia merebut tetikusku. Lalu dibuatnya mainan sementara tetikus itu masih terhubung dengan laptop. Yang terjadi si Kidut menutup dokumen yang belum kusimpan. Astaga. Lalu membuka file-file yang tak kuperlukan. Ia nampak senang dengan hasil kelakuannya.

Tak puas dengan itu ia mencoba naik laptop dan berjalan-jalan di atas keyboard lalu tidur di atasnya. Ya aku tidak bisa ngapa-ngapain deh. Akhirnya karena tidak tahan, Kidut pun kuciduk dan pintu kamar pun kututup.

Rehat membuat satu pekerjaan sebenarnya ingin melakukan pekerjaan lainnya. Tapi virus rebahan melanda. Alhasil aku pun bobo bobo siang. Untung tidak kebablasan hahaha.

Yang penting kerjaan masih terkontrol. Semua beres. Kucing-kucing juga makan kenyang dan nampak senang dengan kehadiranku seharian di rumah.

Gambar dari smallbiztrends

~ oleh dewipuspasari pada Maret 20, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: