Sihir dan Persahabatan dalam “Fairy Tail The Movie: The Phoenix Priestess”

Fairy tail

Cerita-cerita fantasi berkaitan dengan sihir, makhluk dongeng, dengan talian persahabatan memang asyik untuk dinikmati. “Fairy Tail”, misalnya. Cerita perkumpulan mage alias penyihir ini asyik diikuti. Jika malas mengikuti serialnya yang terdiri atas begitu banyak episode, maka juga bisa menyaksikan OVA-nya seperti “Fairy Tail The Movie: The Phoenix Priestess”.

Film ini diawali dengan kisah sebuah sekte penyembah phoenix yang sedang melakukan ritual. Ada gadis muda yang menari untuk ritual upacara. Tapi kemudian mereka diserang. Ada banyak pengikut yang tewas, sisanya kocar-kacir.

Pemimpin upacara kemudian mengajak gadis tersebut kabur. Ia yang terluka parah menitipkan sebuah pecahan batu dan memintanya untuk menjaganya baik-baik.

Adegan beralih ke Fairy Tail kelompok Natsu. Ada Natsu Dragneel, Lucy Heartfilia, Gray Fullbuster, Erza Scarlet, Wendy Marvell, Happy, dan Carla. Mereka memiliki misi menangkap bos pencuri, tapi gagal. Ketika sedang menuju markas, Lucy berpapasan dengan gadis muda yang luntang-lantung. Ia gadis muda yang ada di upacara tersebut. Ia pingsan. Temannya, Momon, meminta bantuan kepadanya.

Petualangan pun bermula. Lucy dkk menemani gadis bernama Eclair itu memecahkan misteri batu Phoenix tersebut. Lalu markas mereka diserang oleh tiga mage yang sangat kuat. Eclair pun diculik.

Fairy tail

Kupikir ceritanya biasa saja. Tapi aku salah. Anime yang dirilis tahun 2012 ini sungguh menarik.

Aku sendiri jarang-jarang menyaksikan serial “Fairy Tail” sehingga ketika menonton film yang berdurasi 1 jam 21 menit ini aku menyesal kenapa dulu tak mengikuti serialnya. Dari film ini memang sih karakter-karakter utamanya langsung mudah dikenali dari Lucy yang naif, Natsu yang pemberani, Gray yang tampan, Erza yang unik, dan Happy yang lucu. Tapi selain karakter utama aku penasaran dengan para kekuatan mage lainnya seperti Juvia, Gajeel, Lily dan masih banyak lagi.

Dalam film ini kemampuan dan pertarungan sihirnya menarik diikuti. Terutama pertarungan Erza yang punya kekuatan menggunakan senjata dan mengubah penampilannya. Gray juga keren dengan kekuatan esnya yang mampu memanipulasi es menjadi berbagai senjata. Natsu dengan apinya sungguh kuat. Sedangkan Lucy punya subordinate 12 rasi bintang dengan kekuatan khasnya masing-masing.

Musuh yang diduga ternyata sangat kuat sehingga perlu bantuan para mage lainnya. Ada bagian yang mengharukan tentang pengorbanan bagi sahabat.

Wah aku jadi ingin nonton serial dan OVA-nya lagi tentang “Fairy Tail”.

Gambar: netflix

~ oleh dewipuspasari pada Oktober 3, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: