Kisah Gadis Laba-Laba dalam “Li’l Spider Girl”

spider girl 

Dalam film Spider Man animasi tahun lalu dikisahkan ada banyak manusia laba-laba dari dimensi tempat dan waktu yang berbeda. Salah satunya adalag gadis imut yang ada di Jepang. Nah, film animasi berjudul “Wasurenagumo” alias “Li’I Spider Girl”.

Anime ini berkisah tentang pria pemilik toko buku antik Amane Suzuri yang membacakan sebuah kisah legenda dalam buku kuno. Buku itu bercerita tentang serangan makhluk raksasa, monster laba-laba.

Banyak yang gugur karena monster tersebut, hingga kemudian datang pendeta omnyoni untuk membantu warga desa. Ia berhasil mengalahkan laba-laba raksasa tersebut.

Tak sengaja cucu pemilik toko, Mizuki menjatuhkan sesuatu dari dalam buku. Lalu ia merasa ada sesuatu mengerikan di lorong rak buku, tapi Suzuri tak percaya.

Ketika rak buku berjatuhan karena kecerobohan Suzuri, ada sesuatu yang ditemukannya. Seperti boneka cantik tapi ia bisa bergerak. Rupanya boneka mungil itu memiliki badan seperti laba-laba.

Suzuri merasa kasihan dan kemudian merawatnya, sedangkan Mizuki nampak cemas. Apalagi ketika ia mengetahui ada kelanjutan kisah dari monster laba-laba. Ia mendesak Suzuri agar memasukkan lagi monster kecil itu ke dalam buku. Tapi Suzuri merasa enggan.

spider girl

Hingga sesuatu terjadi.

Film dengan Alur Cerita Tak DisangkaSangka

Animasi ini memiliki alur cerita yang tak disangka-sangka. Kalian harus menyaksikannya dengan teliti karena ada petunjuk di situ yang mengarah ke akhir cerita. Ini bukan film anak-anak biasa. Di balik penampilan wajah kiyut dari para pemerannya dan gambar-gambarnya yang indah, ada sesuatu yang akan terjadi, menyeruak dan membuat penonton akan terkejut.

Ceritanya imajinatif dan menarik. Ia bukan cerita ala-ala Spider-Man, tapi gadis laba-laba yang unik, yang terinspirasi dari dongeng klasik. Film animasi rilisan tahun 2012 ini masih seru ditonton hingga saat ini. Coretan gambar dan warnanya indah, apalagi ketika latarnya di tempat terbuka.

spider girl

Film ini dirilis hari ini di Festival Film Jepang (JFF 2020). Kalian bisa menyaksikannya hingga besok, Selasa pukul 10.00 WIB.  Kira-kira siapa gadis laba-laba itu sebenarnya?

Gambar dari amino apps

~ oleh dewipuspasari pada Desember 7, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: