Sama-Sama Diangkat Dari Buku, “Richie Rich” dan “Charlie and The Chocolate Factory”

richie rich

Pada tahun baru dan liburan biasanya ada film-film keluarga yang sering diputar. Ups bukan “Home Alone”, ada lagi sih. Yaitu, “Richie Rich” dan “Charlie and The Chocolate Factory”. Selain sama-sama film keluarga dan merupakan drama komedi, keduanya juga diangkat dari buku terkenal.

Karena diangkat dari cerita komik yang terkenal maka film Richie Rich ini dulu bikin penasaran. Apalagi pemerannya adalah Macaulay Culkin, yang beken lewat film-filmnya terutama “Home Alone” dan saat itu ia begitu populer.

Film “Richie Rich” berkisah tentang anak laki-laki bernama Richie Rich dari keluarga yang sangat kaya raya. Ia tak punya teman sebaya dan kedua orang tuanya begitu sibuk. Ia dekat dengan kepala pelayannya.

Suatu ketika kedua orang tuanya pergi sementara ada pesaing bisnis keluarganya, Lawrence Van Dough, yang berniat buruk dan hendak menguasai usaha keluarganya. Richie pun beraksi.

Oleh karena aku punya beberapa komiknya maka aku antusias menontonnya. Memang tak persis sama dengan yang kubayangkan bila membaca komiknya tapi cukup bagus adaptasinya,cukup detail. Ceritanya bisa ditonton bersama keluarga dan anak-anak. Dan pastinya ceritanya juga kocak dan bikin tertawa.

richie rich
Sama halnya dengan komik “Richie Rich”, Buku-buku karya Roald Dahl adalah favoritku. Film-film adaptasinya juga banyak yang menarik seperti “Fantastic Mr Fox”, “The BFG”, dan film ini, “Charlie and The Chocolate Factory”.

Film “Charlie and The Chocolate Factory”ini tentang pabrik cokelat milik Willy Wonka. Suatu ketika ia mengadakan kontes dan pemenangnya akan diajak tur berkeliling ke pabriknya. Ada lima anak yang berhasil meraih tiket tersebut dan salah satunya adalah Charlie. Dulu kakek Charlie pernah bekerja di pabrik tersebut.

charlie
Rupanya Willy Wonka punya niatan tertentu dari acara tur keliling pabrik tersebut. Dari lima anak tersebut, ia nampaknya paling memerhatikan Charlie. Apa rencana Willy Wonka terhadap salah satu dari kelima anak tersebut?


Hehehe film ini apik dan cocok banget si Willy Wonka diperankan oleh Johnny Depp. Pasalnya karakter si Willy Wonka ini absurd dan eksentrik Johnny cocok banget di sini, ia bisa menari dan bertingkah laku dengan gaya Willy Wonka yang unik sekaligus kocak.

Ada karakter-karakter aneh di sini tapi menarik. Ceritanya juga warna-warni. Kelima anak tersebut punya perangai masing-masing yang bikin film berwarna-warni. Visual dan sinemaotgrafinya mendukung cerita. Untuk plot ceritanya mungkin bisa ditebak, tapi aku suka arah menuju akhir film. Manis seperti permen cokelat.

charlie and the chocolate factory

Gambar dari Medium, Pinterest, dan Esquire

~ oleh dewipuspasari pada Desember 29, 2020.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: