“Vindicated”, OST. “Spider-Man 2” yang Masih Enak Didengar


Aku paling suka era 90-an dan awal tahun 2000-an untuk rock mancanegara. Genrenya lebih beragam dan pada era tersebut sepertinya puncak kreatitas para musisi rock. Salah satu lagu pada era tersebut yang kusuka adalah “Vindicated” dari Dashboard Confessional.

Lagu yang dibawakan band asal Florida ini dulu sangat populer. Radio dan televisi banyak memutarnya. Bahkan gara-gara lagu ini aku jadi tertarik untuk menyaksikan film “Spider-Man 2” yang waktu itu masih dibintangi trio Tobey Maguire (Peter Parker), Kirsten Dunst (Mary Jane), dan James Franco (Harry Osborne).

Dalam film kedua ini memang sosok lawannya menarik. Doktor Octavius atau Doctor Octopus yang punya lengan tambahan seperti tentakel cumi-cumi. Ia tak benar-benar jahat. Ia sama-sama pintar seperti Peter dan sama-sama kuat dengan alat tentakelnya yang menempel di tubuhnya.

Nah di film ini, Peter nampak mulai kesulitan membagi waktunya untuk belajar, bekerja, dan juga menjadi sosok Spider-Man. Ia nampak sangat kelelahan. Ia juga tak punya banyak waktu untuk Mary Jane. Ia pun ingin menjadi remaja pada umumnya dan melepas ‘pekerjaannya’ sebagai Spider-Man.

Kembali ke lagunya. Lirik dan lagu ini menurutku pas sebagai tembang soundtrack film Spider-Man kedua ini. Lagu ini menunjukkan dilema yang sedang terjadi dalam diri Spider-Man. Liriknya dan musiknya sesuai dengan apa yang terjadi dalam diri Spidey.

Vindicated
I am selfish
I am wrong
I am right, I swear I’m right
Swear I knew it all along and
I am flawed
But I am cleaning up so well
I am seeing in me now the things you swore you saw yourself

Dashboard confessional

Emosi dalam lagu ini juga tersampaikan. Vokalisnya, Chris Carrabba, membawakannya dengan baik.

Dashboard Confessional saat ini masih eksis. Band bergenre emo ini terdiri dari Chris Carrabba (vokalis), Scott Schoenbeck (basis), Armon Jay (gitar), Chris Kamrada (drum), dan Dane Poppin (gitaris tambahan saat tur). Mereka telah merilis tujuh album hingga saat ini.

Omong-omong aku paling suka Spider-Man 2 yang dibesut Sam Raimi ini di antara seluruh sekuel dan reboot Spider-Man. Ceritanya menyentuh dan apik.

Gambar:supermusic dan sony pictures

~ oleh dewipuspasari pada Mei 10, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: