Rekomendasi 5 Jajanan yang Lagi Trend di Tahun 2021

Jajanan yang lagi tren 2021

Ini Dia Jajanan Yang Lagi Trend Di Tahun 2021, Udah Coba?

Setiap tahunnya, selalu ada jajanan baru yang hits dan sangat diminati masyarakat. Kalian pasti ingat trend es kepal milo, cincau cappucino dan lainnya. Sama halnya dengan tahun ini, ada banyak jajanan yang lagi trend di tahun 2021.

Bagi mereka yang gemar berkuliner-ria, pokoknya mencicipi semua jajanan baru yang enak adalah hal wajib yang harus dilakukan. ‘Kudu’ dicoba biar tetap eksis.

Berbagai jajanan trend ini juga semakin viral lagi dengan adanya kekuatan media sosial. Contohnya adalah donat indomie yang beberapa waktu lalu sempat trending karena keunikan rasa maupun bentuknya. Lalu, apa saja sih jajanan yang sedang trend itu?

5 Jajanan yang Lagi Trend di Tahun 2021

Berikut ini, beberapa rekomendasi jajanan yang sedang trend di tahun ini yang bisa kalian cicipi:

1. Hot Dog Kentang

Hot dog kentang atau biasa disingkat menjadi hotang adalah salah satu jajanan yang sempat viral dan hampir ditemui di setiap pinggir jalan kota di Indonesia. Jajanan ini terbuat dari sosis yang ditusuk menggunakan tusukan sate, kemudian dicelupkan ke dalam adonan tepung.

Hotdog kentang yang sedap

Hotang alias hot dog kentang yang populer tahun ini (sumber: haibunda)

Jika sudah, hotang akan dibalut dengan potongan kentang beku dan digoreng menggunakan minyak panas. Untuk ukuran jajanan, hotang cukup mengenyangkan karena terdapat kentang yang mengandung karbohidrat di dalamnya. Rasanya sangat gurih dan lezat, apalagi ditambah dengan mayonaise, saus sambal atau tomat, serta mustard.

Duh membayangkannya saja jadi pengin nih.

2. Lumpia Mayonaise

Biasanya lumpia berisi daun bawang serta acar, namun saat ini lumpia lebih variatif karena menggunakan isian berupa mayonaise. Jajanan yang satu ini sangat enak apabila disantap hangat-hangat. Apalagi, jika ditambahkan saus sambal yang pedas. Sangat cocok menemani waktu santai di sore hari.

Lumpia Mayonaise

Lumpia mayonaise bikin cita rasa lumpia jadi kekinian (sumber: Rasa Sayange)


3. Kentang Goreng Panjang

Hampir semua orang tahu mengenai camilan kentang goreng. Namun, jajanan yang satu ini sedikit berbeda dengan kentang goreng pada umumnya karena ukurannya yang sangat panjang. Jika biasanya, kentang goreng hanya dipotong panjang seukuran jari telunjuk orang dewasa, namun saat ini panjangnya sekitar panjang tusuk sate. Unik ya.

Kentang goreng panjang yang hits 2021

Kentang goreng panjang jadin makin puas dan kenyang (sumber: Merdeka)

Penampilannya inilah yang membuat kentang goreng panjang begitu diminati oleh banyak orang. Bahkan, jajanan ini juga sempat viral di media sosial seperti Instagram dan TikTok karena rasanya yang gurih dan keunikan bentuknya.

4. Donat Indomie

Jajanan yang satu ini memiliki penampilan yang tak kalah unik, berbentuk donat seperti pada umumnya namun cita rasanya begitu gurih dan asin. Donat indomie berbahan dasar mie instan.

Mie instan tersebut dimasak seperti pada umumnya, lalu ditambahkan dengan sosis, keju, kornet, dan telur. Kemudian adonan mie tersebut dicetak menggunakan cetakan donat, lalu kukus hingga matang.

Donat indomie yang unik

Donat mie yang unik, cobain deh (sumber: Bukareview Bukalapak)

Setelah kukusan tersebut dingin, lumuri donat dengan adonan tepung terigu dan panir. Lalu goreng dengan minyak panas hingga keemasan.

Kalau lihat proses pembuatannya agak ribet ya. Tapi yang hasilnya itu enak.


5. Sempol Ayam

Jajanan yang satu sudah dikenal sejak lama. Namun, kembali eksis di tahun 2021 ini. Sempol ayam memiliki banyak peminatnya karena cita rasanya yang gurih dan lezat. Apalagi bila ditambahkan saus sambal yang pedas semakin menambah kelezatan jajanan yang satu ini.

Sempol ayam yang sedap

Sempol ayam ini sedap apalagi dicocol saus sambal (sumber: Resepedia)


Nah, itulah beberapa jajanan yang lagi trend di tahun 2021. Begitu menggiurkan bukan? Kalian ingin coba yang mana nih sore ini. Kelezatannya makin komplet apalagi jika dinikmatinya bersama dengan SASA Saus Sambal.

Pasti semakin menggoda lidah tentunya, karena SASA Saus Sambal terbuat dari cabai segar pilihan yang diproses menggunakan teknologi modern yang membuat saus sambal dari SASA ini memiliki rasa dan aroma cabai dan bawang putih yang kuat.

Bagi kalian yang tidak begitu suka rasa pedas, jangan khawatir karena SASA memiliki varian saus sambal yang beragama, yakni Saus Sambal Asli yang memiliki tingkat pedas yang biasa, Saus Sambal Ekstra Pedas yang memiliki tingkat kepedasan tinggi, dan Saus Sambal Tomat yang cocok bagi Anda yang tidak suka pedas.

Saus sambal sasa

Saus sambal SASA enak buat teman bersantap (sumber: SASA)

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, tambah kelezatan berbagai jajanan hits ini dengan saus sambal SASA!

~ oleh dewipuspasari pada Juni 4, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: