King Shark dan Weasel dalam “The Suicide Squad”

King shark

Film “The Suicide Squad” menurutku fresh. Jauh lebih bagus daripada film pertamanya. Nah, dalam film ada dua karakter anggota The Suicide Squad yang mencuri perhatian. Keduanya adalah Weasel dan King Shark.


Weasel digambarkan sosok seperti antropomorfik, manusia yang bisa berubah jadi hewan seperti manusia serigala. Tapi di film ini kurang jelas apakah ia manusia antropormofik, manusia yang bisa berubah jadi binatang buas, atau ia hewan yang bisa berdiri dua kaki atau ia makhluk mutan.

Weasel di film yang dibesut James Gunn ini nampak bodoh. Ia tak bisa dan tak paham bahasa Inggris. Dalam misi bunuh diri ini ia sebenarnya juga tak paham apa yang akan dilakukannya.

Weasel
Weasel bernasib tragis di misi bunuh diri ini. Ia tak bisa berenang. Ketika mereka terjun ke lautan, Weasel seketika meronta-ronta, tenggelam, dan tak bernafas. Ia ditolong oleh anggota lainnya dan ditaruh di pinggir pantai.

Ya perannya hanya itu. Tapi di akhir film digambarkan ia terbangun alias masih hidup.

Weasel dipenjara di Belle Reve karena membunuh 27 orang. Ia memang termasuk sosok yang buas seperti King Shark, mengikuti naluri hewan buasnya.

Dalam komik, rupanya Weasel hanyalah manusia menggunakan kostum binatang. Ia sosok yang cerdas. Selama hidupnya ia sering dirundung sehingga ia kemudian membalas dendam. Weasel dalam film ini diperankan oleh Sean Gunn.

Sementara King Shark menjadi sosok yang banyak berguna di tim Task Force X, nama lain dari The Suicide Squad. Ia sosok yang buas dan sungguh kuat.

King Shark alias Nananue disulih suaranya oleh Sylvester Stallone dan gerakannya dilakukan oleh Steve Agee di sini. Ia digambarkan lahir di Hawaii. Ia manusia hiu yang buas. Tak jelas apakah ia mutan atau memang manusia keturunan hiu.

Nananue
Dalam komik ia pernah menjadi lawan The Flash dan Aquaman. Dalam film ini tak jelas latar ia dipenjara. Tapi ia masuk ke misi ini karena ia dianggap buas dan kuat.

Dalam film King Shark sukses mengundang tawa. Ia tak pandai berbicara dan agak telmi. Ia suka daging manusia dan pernah hampir menyantap rekannya, Ratcatcher II.

Ketika masuk ke sarang musuh, ia bisa tetap hidup meski diberondong peluru. Ia juga masih bisa bangun setelah tertimpa reruntuhan gedung.

King Shark ini menggemaskan. Mudah-mudahan bisa muncul lagi di film DC lainnya.

Gambar Warner Bros/DC Comics

~ oleh dewipuspasari pada September 25, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: