Berkomunitas

Membuat majalah

Dulu aku suka ikut eskul, aku pernah ikut beberapa ekskul di SMA tapi yang paling serius kugeluti adalah teater. Karena sudah lelah belajar maka inginnya yang santai dan refreshing. Itu kudapat di Teater. Sampai sekarang kami masih solid dan mengadakan program beasiswa untuk adik-adik di SMA kami.



Di kampung juga pernah tergabung remaja masjid dan ikut-ikutan acara karang taruna. Memang banyak di antara kami yang sudah tak tinggal lagi di Malang dan kami pun juga jarang berjumpa. Tapi aku masih ingat keseruan kami. Acara baksos, tukar hadiah, dan takbir keliling itu menyenangkan.

Saat kuliah aku makin aktif berorganisasi. Tugas kuliah makin banyak dan memusingkan sehingga aku perlu pengalih perhatian sejenak. Dulu pernah ikut Kopma, semacam LSM pendampingan rakyat kecil, dan paduan suara mahasiswa. Ketiganya ini menarik.

Pengalaman paling unik ketika mendapat bekal jadi aktivitis dan cara melakukan pendampingan rakyat kecil. Itu sangat berkesan. Itu seperti sisi lain dari diriku, sosok yang nerd dan juga sosok yang vokal kepada lingkungan sekelilingku.

Setelah bekerja aku tak punya waktu banyak. Dulu suka gabung dengan komunitas backpacker Indonesia dan couchsurfing, juga ikut berbagai acara penggalangan dana dan baksos buku. Majalah seperti Cita-cita, Chic, dan Femina dulu uga rajin bikin acara. Aku suka mengikutinya. Aku masih ingat beberapa wajah mereka, hanya aku lupa nama-namanya.

Kini aku hanya aktif di Kompasiana dan beberapa komunitas film. Ya ada banyak hal menarik tentang film yang kudapatkan, sambil selebihnya memang untuk refreshing.

Bekerja dan belajar itu sudah melelahkan. Lebih baik cari kegiatan lainnya yang menyenangkan. Syukur-syukur bermanfaat.
.

~ oleh dewipuspasari pada Desember 27, 2021.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: